Daftar Buah untuk Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Buah Untuk Diet – Mengkonsumsi buah untuk diet sangat efektif dalam membantu anda mendapatkan tubuh yang ideal. Diet tidak hanya baik dilakukan bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh ideal saja, namun wajib dilakukan semua orang agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti obesitas dan akan menjadi penyebab penyakit komplikasi lainnya.

Buah dipilih untuk menjadi makanan diet anda karena buah banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh serta rendah kalori dan tinggi serat. Buah untuk diet biasanya juga mengandung banyak air yang dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh serta memberikan efek kenyang.

Selain mengandung serat yang baik buah untuk diet yang baik mengandung zat pectin yang dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh yang membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Apa sajakah jenis buah-buahan tersebut.

Loading...
Daftar Buah untuk Diet

Daftar Buah untuk Diet

Artikel terkait: Rahasia Sukses Diet Kentang untuk Menurunkan Berat Badan

Buah untuk Diet yang Terbukti Cepat Membakar Lemak

Buah yang baik untuk membantu menurunkan berat badan adalah buah yang mengandung banyak serat yang dapat membantu proses pembakaran lemak sehingga lemak yang menumpuk pada tubuh akan diubah menjadi energi, membuat lemak pada tubuh kita  menghilang sehingga  bentuk tubuh kita menjadi ideal serta bebas dari penyakit. Mari kita lihat beberapa contoh buah untuk diet yang baik seperti :

1. Buah Apel

Buah apel memang telah dipercaya sejak dulu mampu membantu proses penurunan berat badan. Buah apel sering disebut buah pengganjal lapar atau pengganti camilan yang mengandung karbohidrat serta lemak tinggi.

Apel menjadi pilihan buah saat kita diet karena di dalam apel banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Apel juga merupakan buah dengan juga rendah kalori serta kaya akan serat yang sangat baik untuk membantu pembakar lemak. Tambahkan buah apel pada menu diet harian anda.

2. Buah pear

Buah Pear adalah salah salah satu buah andalan,  saat anda menjalankan program diet. Buah pear juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi serta kandungan seratnya diatas rata-rata buah lain. Hal ini menjadikan buah pear sangat ampuh menurunkan berat badan.

Dengan mengkonsumsi buah pear membantu kita  mengontrol nafsu makan. Serat pada buah pear  membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk makan berkurang. Hal ini sesuai dengan pola diet yang benar, dengan mengatur dan mengurangi porsi makan.

Mengkonsumsi buah pear juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menambah jumlah kolesterol baik serta dapat menyehatkan fungsi jantung karena buah pear mengandung potasium yang dapat menjalankan fungsi tersebut.

3. Buah pisang

Buah yang biasa dijadikan panganan ini ternyata sangat ampuh menurunkan berat badan. Buah pisang memiliki rasa yang cukup manis dan mudah didapatkan karena pisang mudah tumbuh didaerah sekitar kita dan mudah dikembangkan.

Pisang yang bagi sebagian orang dianggap remeh yang banyak dijadikan makanan hewan ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Pisang memiliki kandungan kalium yang dapat menambah tenaga.

Pisang juga kaya akan serat serta potasium yang berperan penting dalam penurunan berat badan serta sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi 1 buah pisang perhari juga dapat menyehatkan jantung serta meningkatkan sistem imun karena pisang mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi.

Artikel terkait: 9 Panduan Cara Diet Pisang yang Benar untuk Bakar Lemak Hingga 18 Kg

4. Blueberry

Blueberry banyak diolah menjadi selai yang dioleskan pada selembar roti tawar untuk menemani sarapan pagi anda. Menu ini juga dapat menjadi menu diet saat sarapan. Karena buah blueberry dapat membantu melawan sel-sel lemak penyebab obesitas.

Blueberry juga merupakan buah yang memiliki antioksidan paling tinggi yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu metabolisme serta mengganggu sistem pencernaan. Meski memiliki ukuran yang kecil namun khasiat blueberry sangat besar.

5. Strawberry

Produksi hormon leptin dan hormon adiponectin yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan proses pembakaran lemak dapat dipicu produksinya dengan mengkonsumsi buah strawberry.

Jadi buah ini sangat baik dijadikan buah untuk diet yang dapat membantu pembakaran lemak. Yang menjadikan tubuh kita bebas lemak jahat dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Buah strawberry juga baik dalam proses penyembuhan luka dan jaringan tubuh yang rusak karena buah ini memiliki sifat anti inflamasi.

Simak juga: 5 Cara Diet Tanpa Nasi, Prinsip dan Menu untuk Turun Berat Badan Lebih Cepat

6. Buah Kiwi

Buah untuk diet selanjutnya adalah buah kiwi karena kiwi mengandung serat yang cukup tinggi. Serta biji hitam yang terdapat pada buah kiwi juga mengandung serat yang lebih tinggi.  Serat pada kiwi dapat melancarkan sistem pencernaan serta membantu kita mengurangi keinginan makan yang berlebih. Dengan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Kiwi sangat cocok dimakan saat diet yang dapat membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Jangan lupa konsumsi buah kiwi di pagi hari.

7. Jeruk bali

Sama seperti buah untuk diet lainnya jeruk bali juga memiliki serat yang cukup tinggi serta sangat rendah kalori. Yang dapat membantu kita menurunkan berat badan berlebih dengan meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu proses pembakaran.

Kandungan air pada jeruk bali juga dapat membantu dalam program diet. Jeruk yang satu ini sedikit berbeda ukurannya dibanding jeruk lain. Mengkonsumsi jeruk bali setengah saja sudah cukup membantu kita menurunkan berat badan karena memang ukurannya yang sangat besar.

Artikel terkait: Cara Diet Ala Deddy Corbuzier untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

8. Buah kelapa

Menjadikan buah kelapa sebagai makanan saat diet sangat baik karena buah kelapa mengandung serangkaian triliserida yang dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh serta meningkatkan fungsi hati yang membatu kita mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Mengkonsumsi kelapa sebaik dilakukan dengan langsung memakannya saja. Bila ingin kita olah menjadi santan hindari memasak santan menggunakan api besar atau hindari api karena akan meningkatkan kadar kolesterol jahat.

Kelapa mengandung minyak jenuh yang membuat sebagian orang takut mengkonsumsi kelapa padahal minyak jenuh pada kelapa sangat aman untuk mempertahankan bentuk tubuh anda. Minyak jenuh pada kelapa terbuat dari sejenis asam lemak yang mudah larut dan tidak  akan mengendap dalam tubuh.

Artikel terkait: 25 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami yang Harus Anda Ketahui

9. Buah jeruk

Selain jeruk bali yang dapat membantu diet anda ternyata semua jenis jeruk santa baik untuk diet terutama jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C ,  tinggi potasium serta asam folat yang baik untuk penurunan berat badan.

Semua jenis jeruk juga mengandung serat yang cukup tinggi. Konsumsilah buah jeruk di pagi hari menjelang sarapan akan membantu anda mengurangi rasa lapar dengan bantuan serat dan kadar air pada buah jeruk yang cukup tinggi.

10. Buah pepaya

Sejak dulu pepaya telah dikonsumsi banyak orang untuk melancarkan proses pencernaan. Tahukah anda proses pencernaan yang lancar dapat membantu menurunkan berat badan. Semua kotoran dan sampah sisa makanan akan dibuang seluruhnya dan tidak ada lagi yang mengendap pada tubuh hal itu membuat tubuh menjadi langsing.

Pepaya juga kaya akan serat, vitamin C, carotene, dan flavonoid yang baik bagi kesehatan tubuh. Jadi mengkonsumsi pepaya akan membantu melancarkan buang air besar.

11. Buah mangga

Buah mangga juga dapat membantu menurunkan berat badan karena kaya akan serat namun jangan mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan karena buah mangga mengandung kada gula yang cukup tinggi.

Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat akan membantu anda mendapatkan energi dari kandungan gula yang terdapat pada mangga, untuk membantu proses diet anda agar badan tidak terasa lemas karena porsi makan yang dikurangi.

12. Buah alpukat

Buah alpukat bagi sebagian orang dianggap buah yang mampu menaikkan berat badan karena mengandung lemak. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar karena lemak pada alpukat merupakan sumber lemak baik yang dapat melawan lemak jahat pada tubuh. Alpukat juga memiliki kandungan serat yang baik untuk menurunkan berat badan berlebih.

13. Buah tomat

Buah tomat segar sangat cocok dijadikan jus dan diminum disiang hari. Akan menyejukkan tubuh. Tomat juga biasa dijadikan bumbu untuk memasak sambal atau tumis. Tomat itu sendiri memiliki banyak kandungan penting yang dapat menyehatkan tubuh.

Kandungan serat dan air pada tomat juga dapat membantu menurunkan berat badan dan menghindari terjadinya obesitas. Tomat juga memiliki kandungan lycopene yang cukup terkenal yang dapat membatu menyehatkan mata, menjadi tabir surya serta dapat mencegah kanker.

Menambahkan tomat dalam menu harian anda akan membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Menambahkan irisan tomat pada salad selada dan minyak wijen akan membuat tubuh kita menjadi langsing dan mendapatkan kulit yang halus.

14. Semangka

Semangka merupakan buah dengan kadar air tertinggi sekitar 90%  yang dapat membantu penurunan berat badan. Karena kandungan air pada semangka akan membuat kita merasa kenyang dan dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Asam amino yang disebut ariginin pada buah semangka juga dapat membantu proses pembakaran lemak sehingga lemak yang menumpuk dalam tubuh akan teratasi dan tubuh kita pun menjadi langsing bebas lemak jahat.

15. Jambu

Manfaat buah jambu yang terkenal adalah dapat menghaluskan kulit serta menjadikan kita awet muda. Ternyata jambu juga dapat dijadikan makanan untuk diet karena memiliki serat yang cukup tinggi.

Mengkonsumsi jambu dapat melancarkan sistem pencernaan dan memiliki indeks glikemik rendah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Serta cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes karena dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Itulah beberapa jenis buah untuk diet yang baik untuk membantu anda mendapatkan berat badan ideal. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi menjadikan buah-buahan tersebut sangat ampuh menurunkan berat badan anda.

Loading...

Semua buah tersebut memiliki kandungan kalori rendah. Dimana kalori yang masuk lebih sedikit dari pada kalori yang dikeluarkan. Sehingga tidak terjadi penumpukan kalori dalam tubuh. Jangan lewatkan juga: Daftar Sayuran Untuk Diet yang Baik Dikonsumsi!

loading...

Leave a Reply