27 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita – Memiliki perut buncit memang sangat menggangu penampilan dan kesehatan. Terutama pada wanita yang ingin tampil sempurna dengan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Perut buncit pada wanita dapat juga disebabkan karna kehamilan yang secara alami akan membesar. Tapi kebanyakan wanita setelah melahirkan sulit untuk mengembalikan tubuh seperti semula.

Perut buncit pada wanita juga bisa disebabkan penimbunan lemak yang terjadi diarea perut. Sekarang anda tak perlu khawatir ada banyak cara yang ditempuh ditempuh untuk mengecilkan perut buncit pada wanita.

Lemak yang tertimbun di tubuh karna tidak dapat dikeluarkan atau juga tidak dapat dibakar secara maksimal dapat mengakibatkan obesitas dan perut buncit pada wanita.

Loading...

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa biaya yang mahal seperti contohnya operasi sedot lemak yang memilik resiko kegagalan yang cukup tinggi, dengan biaya yang tidak sedikit. Sebelum kita bahas bagaimana cara mengecilkan peratu buncit pada wanita, ada baiknya disimak dulu apa-apa saja penyebab perut buncit itu.

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita

Ilustrasi: Cara mengecilkan perut buncit pada wanita

Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Untuk sama-sama diketahui, berikut ini beberapa penyebab perut buncit pada wanita:

  • Kurang gerak – Tidak bisa dipungkiri lagi, kurang gerak memang menjadi salah satu penyebab perut menjadi buncit, sebagai akibat lemak yang dikonsumsi tidak dibakar dan terus saja menumpuk.
  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan berlamak – Sudah jarang bergerak, makanan yang dikonsumsi adalah makanan berlemak, maka lengkaplah sudah.
  • Kurang serat – Kurang serat juga menjadi salah satu penyebab perut buncit. Kurang serat dapat menyebabkan pencernaan menjadi kurang sehat sehingga buang air besar menjadi tidak lancar.
  • Kurang minum air putih – Kekurangan konsumsi air putih juga dapat mengakibatkan buang air besar menjadi tidak lancar
  • Kurang intirahat – Kurang istirahat juga dapat mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi terganggu.
  • Terlalu sering makan makanan cepat saji – Nah, pola makan yang satu ini mengakibatkan kenaikan berat badan yang siginifikan, makanan cepat saji selain berlemak tinggi juga banyak mengandung pengawet dan pewarna, jelas tidak sehat.
  • Stress – Kurangi stress, karena stress dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Nah, itu dia beberapa penyebab perut buncit yang wajib anda ketahui, kini mari kita kupas bagaimana cara mengecilkan perut pada wanita secara alami, berikut ini panduannya:

1. Olahraga teratur

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita adalah dengan berolahragaa secara teratur. Semakin sering tubuh kita digunakan untuk bergerak akan semakin baik dan sehat. Kalori akan dibakar saat kita melakukan olah raga yang rutin. Lemak yang banyak terdapat pada tubuh akan di ubah menjadi energi saat berolah raga.

 Kurangnya aktifitas gerak akan membuat lemak tertimbun ditubuh yang dapat mengakibatkan perut menjadi buncit. Dengan tidak berolah raga juga akan meningkatkan jumlah oksigen dan nutri yang sampai kesel-sel karna kekuatan otot meningkat yang membuat daya tahan tubuh kita juga ikut meningkat.

Olah raga yang teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjaga bentk tubuh yang ramping dan ideal.

2. Mengkonsumsi Lemak baik

Banyak diet yang salah dilakukan dengan tidak mengkonsumsi lemak sama sekali. Lemak juga sangat dibutuhkan tubuh sebagai asupan sumber energi bagi tubuh. Bisa dibayangkan jika tubuh tidak mendapat lemak sama sekali.

Kita tidakn akan memiliki tenaga untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Lemak yang dimaksudkan yang dapat menyebabkan perut buncit ialah lemak jahat yang berasal dari daging, sea food yang dikonsumsi secara berlebihan.

Tidak diimbangi makanan berserat dan olah raga. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar maka juga akan baik untuk tubuh anda. Tapi akan lebih baik jika anda mengkonsumsi lemak baik yang banyak terdapat pada buah alpukat, minyak zaitun, dan buah kenari.

3. Kurangi asupan garam

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya adalah dengan mengurangi asupan garam. Mengkonsumsi garam secara berlebihan juga dapat menyebabakan perut buncit karna garam bersifat menyerap air sehingga membuat kita akan gampang haus seingga garam akan menyimpan kadar air yang berlebih yang membuat timbunan air pada perut kita dan akan menyebabkan perut menjadi lebih buncit.

Mengkonsumsi garam sebaiknya sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan iodium jangan terlalu berlebihan.

4. Menjaga motifasi badan ideal

Motivasi merupakan salah satu hal penting dalam membantu mengecilkan perut buncit pada wanita. Karna kurangnya motivasi akan mempersulit kita untuk berjuang untuk tetap konsisten menjaga bentuk tubuh kita.

Tanpa motivasi yang kuat kita akan kesulitan mempertahankan keinginan kita untuk mengecilkan perut buncit, karna kita tau mengecilkan perut buncit biasanya meninggalkan makan berlemak tinggi yang biasanya menjadi kegemaran banyak orang.

5. Sinar matahari pagi

Vitamin D yang terdapat pada sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan  yang dapat merangsang keluarnya hormon positif. Yang dapat mengempiskan yang terdapat pada perut, dan dapat menetralkan hormonkortison.

Hormon ini merupakan hormon penghasil lemak jahat yang dapat membut perut menjadi buncit karna lemak jahat yang berlebihan pada tubuh. Vitamin D akan menetralkan hormon kortison yang berpengaruh buruk pada bentuk tubuh anda.

6. Hidangan sehat di rumah

Sering makan di luar juga berpengaruh buruk bagi tubuh anda, dan dapat membuat timbunan lemak yang berlebihan pada tubuh anda terutama pada perut, karna makana di luar biasanya kurang memenuhi standar kesehatan.

Makanan di luar banyak memakai msg atau penyedap, terlalu berlemak, dan memakai minyak goreng yang ber ulang kali dipakai yang menghasilkan lemak jahat yang dapat memicu strees,kanker dan perut buncit.

Dengan memasak makanan sendiri dirumah akan lebih sehat dengan bahan-bahan yang sehat.

7. Rajin Push-up

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya yaitu dengan push up secara teratur. Olah raga yang satu ini sangat efektif untuk mengecilkan perut yang buncit. Olah raga ini dilakukan menarik kaki dan kepala untuk menekan bagian perut secara teratur akan sangat baik untuk membkar lemak diperut.

8. Istirahat yang cukup

Kurang istirahat juga jangan dianggap sepele karna hal itu dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Dengan istirahat yang teratur dapat memerangi berbagai masalah seperti obesitas dan postur tubuh yang tidak ideal.

Kurang istirahat dapat merusak keseimbangan kerja tubuh untuk mengeluarkan racun yang terdapat di tubuh dan menggangu proses pembakaran kalori yang dapat menimbulkan penumpukan lemak , sehingga akan menyebabkan perut buncit.

9. Minum air putih yang cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup sangat penting karna dapat mendetoksifikasi racun yang banyak terdapa dalam tubuk kita. Juga dapat melancarkan pencernaan dan proses pembuangan. Sehingga racun, sampah, dan lemak yang tidak berguna dapat di keluarkan secara maksimal.

Jadi tidak ada lagi penumpukan sampah yang bisa mengakibatkan perut buncit. Serta dapat mengurangi keinginan mengemil pada malam hari. Sangat dianjurkan minum 8 gelas sehari untuk menjaga keseimbangan kerja tubuh kita.

10. Mengkonsumsi makanan berserat

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi makanan berserat tinggi. Serat merupakan makanan diet yang sangat baik karna mampu mengontrol selera makan kita karna serat yang sulit dicerna akan membuat anda lebih lama merasa kenyang. Serat banyak terdapat pada sayuran seperti bayam.

Serat biasanya dapat membantu tubuh dalam memperlancar proses pembuangan yang melarut kan lemak yang sulit larut dan mengendap pada tubuh. Perut akan mengempis karna lemak dan sampah dapat keluar dengan lancar dan tal terjadi pengendapan lemak.

11. Hindari stress

Kebiasaan buruk yang terjadi saat stress menyerang yaitu mengkonsumsi makana yang berlebih atau banyak makan, malas beraktifitas biasanya akan banyak tidur, mengemil untuk melampiaskan strees.

Hal yang sering dilakukan itu semuanya tidak baik karna akan menyebabkan timbunan lemak semakin banyak dan sulit terbakar karna banyak makan dan kurang bergarak. Hal itu menjadikan timbunan lemak yang membuat perut menjadi buncit.

12. Senam tubuh

Bagi wanita melakuka push up dan sit up mungkin akan lebih sulit dilakukan. Ada olah raga lain yang lebih mudah dan menyenangkan seperti renang, lari, dan senam yang juga efektif untuk mengngecilkan perut buncit pada wanita.

Senam juga lebih efektif karna akan menggerakkan seluruh bagian tubuh sehingga lemak akan terbakar merata pada seluruh bagian tubuh kita yang banyak timbunana lemak seperti paha, lengan, dan perut.

Senam juga dapat merelaksasi otak kita sehingga dapat menghindari strees yang juga tidak kalah buruknya  menyebabkan perut buncit.

13. Mengkonsumsi almond

Magnesium yang terdapat pada almond berperan memperkuat otot yang dapat membakar lemak lebih banyak terutama pada bagian perut. Almond juga mengandung serat yang tinggi yang membuat anda tidak selera mengemil karna efek dari serat yang membuat kenyang lebih lama.

Didalam almond juga terdapat lemak tak jenuh yangmerupakan lemak baik yang dibutuhkan tubuh untuk mengontrol selera makan agar tidak berlebihan.

14. Mengkonsumsi semangka

Semangka merupakan buah yang kaya akan kadar air. Yang dapat membantu melarutkan lemak yang mengendap pada tubuh lewat proses pembuangan. Kandungan pada semangka seperti vitamin B1, C, kalium dan magnesium juga sangat baik bagi tubuh.

Lemak yang larut akan membuat perut kita mengempis dan terhindar dari perut bincit yang sangat menggangu kesehatan dan penampilan.

15. Mentimun mengecilkan perut yang buncit

Mentimun juga sangat efektif mengugecilan perut buncit pada wanita karna kaya akan serat danjuga memilki kadar air yang sangat tinggi dan memiliki kadar kalori yang cukup rendah. Air dan serat bekerja beriringan melarutkan lemak yang mengendap pada tubuh yang menyebabkan obesitas yang dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan.

16. Tomat

Senyawa 9-oxo-ODA yang terdapat pada tomat yang bertugas membantu mengontrol lemak di tubuh, agar kadar lemak dalam tubuh tidak berlebihan yang dapat menyebabakan obesitas yang dapat mengakibatkan penyakit komplikasi.

Jumlah kadar lemak yang terkontol akan terhindar dari obesitas dan perut yang buncit akibat timbunan lemak yang berlebih.selain itu lycopene yang merupakan antioksidan tinggi dapat membantu melawan berbagai penyakit seperti kanker, dan kolesterol.

17. Alpukat

Kandungan lemak baik pada buah alpukat sangat baik untuk memenuhi kebutuhan lemak pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga membantu tubuh membakar lemak pada perut yang menyebabkan perut buncit.

Alpukat juga kaya akan serat yang membantu mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan. Yang juga bagus untuk sistm pencernaan. Selain memiliki rasa yang enak ternyata alpukat juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga bagi kecantikan.

18. Mengkonsumsi vitamin C

Vitamin C berguna untuk  menetralkan hormon stress yang dapat membantu mencegah penimbunan lemak yang berlebihan. Mengkonsumsi vitamin C juga sangat efektif  untuk mengontrol berat badan agar tetap ideal.

Simak juga 15 Ide Menu Sarapan Sehat Agar Berat badan Tetap Ideal

19. Menikmati makan dengan baik

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya adalah dengan menikmati setiap makanan yang kita konsumsi. Tidak terburu-buru saat makan, mengunyahnya dengan benar juga dapat mengecilkan perut buncit pada wanita. Karna vitamin dan gizi dalam makan dapat terserap dengan baik dan tidak menjadikannya sebagai sampah yang dapat mengendap pada tubuh sehingga menyebabakan bagian perut membesar da buncit.

20. Lari

Lari sangat baik dilakukan untuk membakar kalori secara maksimal dan mengubahnya menjadi energi sehingga tidak terjadi penimbunan lemak yang dapat mengakibatkan perut menjadi buncit. Dengan berlari akan membuat kita berkeringat.

Dengan berkeringat terjadi pembakaran lemak dasana yang kemudian di keluarkan melalui keringat.

21. Hindari makanan cepat saji

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita yaitu dengan tidak mengkonsumsi fast food. Makanan cepat saji biasanya mengandung lemak tinggi dan memilki kadar minyak yang cukup tinggi makan tersebut sangat berperan dalam penimbunan lemak yang tentu saja dapat menjadi penyebab kegemukan dan menjadikan perut kita menjadi buncit.

22. Mengkonsumsi jus

Jus kaya akan serat yang sangat baik untuk mengontrol nafsu makan agar tidak berlebihan, karna sesuatu itu  jika berlebihan akan menimbulkan pengaruh yang tidak baik. Dapat menimbulkan berbagai masalh seperti kegemukan dan bahkan diabetes.

Dengan mengkonsumsi jus berarti kita telah menerapkan gaya hidup sehat yang sangat baik. Rutin diminum 2 kali sehari akan membantu mengecilkan perut buncit pada wanita.

23. Selamat Tinggal Minuman Bersoda

Untuk anda yang serius menurunkan berat badan, usahakan untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman bersoda.Kalaupun ingin mengkonsumsi minuman bersoda, jangan terlalu sering. Minuman bersoda merupakan sumber kalori yang sangat tinggi dengan nilai gizi dan nutrisi yang sangat rendah. Hal itu disebabakan oleh komposisi fruktosa yang ada pada minuman bersoda. Ketidakmampuan tubuh untuk memproses dengan baik kalori yang bersumber dari fruktosa tersebut hanya akan berakhir pada lemak di perut.

24. Berpikir Positif

Berfikir positif juga tidak kalah pentingnya untuk menghilangkan tumpukan lemak di perut. Pada berbagai aspek apapun, ternyata berpikir positif tetap menjadi sebuah langkah yang dapat mengubah keadaan ke arah yang lebih baik. Begitu pula dengan mengatasi dan mengecilkan perut buncit perlu dilandasi sebuah pikiran positif akan keberhasilan langkah yang diambil.

Serta tidak membatasi diri atau menyiksa diri dengan melakukan diet ketat. Stress justru akan mempengaruhi pelepasan hormon dan menjadikan metabolisme tidak seimbang yang pada akhirnya akan mempengaruhi lemak tersisa dalam tubuh lebih banyak.

25. Minum Air Putih Sebelum Makan

Pastikan juga untuk anda minum air putih sebelum makan. Ketika perut sudah terisi air atau dalam artian anda tidak dalam kondisi haus, maka porsi makan seseorang akan menjadi realistis dan secukupnya. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada jumlah kalori yang tersedia dan yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu sebelum makan.

26. Jalan Kaki

Kebiasaan jalan kaki juga berperan positif untuk membakar lemak di perut. Berat badan akan menjadi lebih ideal serta akan terbebas dari lemak yang tidak terpakai, tidak terkecuali lemak yang ada pada perut.

Ketika anda bekerja seharian dengan duduk, maka luangkan waktu antara 10-20 menit untuk berjalan kaki secara ringan, setidaknya untuk melatih jantung tetap berdebar secara konstan dan teratur. Jika kesulitan dengan agenda latihan khusus, maka mulailah untuk rajin berjamaah di masjid, lima kali berjalan kaki beberapa menit lebih dari cukup daripada membiarkan diri duduk teralalu lama.

27. Gantikan Makanan Manis

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita yang terakhir dari kami yaitu dengan menggantikan makanan manis. Makanan manis yang berasal dari permen maupun manisan yang kaya gula dan fruktosa hal itu justru akan menjadikan usaha untuk menghilangkan perut buncit anda menjadi gagal total. Gantikan makanan semacam itu dengan misalnya, buah kering tanpa gula, jus buah beku yang juga tanpa gula.

Loading...

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Sebaiknya kita hindari hal-hal yang dapat mengakibatkan terjadinya kegemukan dan perut yang menbuncit pada wanita. Semoga artikel ini bermafaat bagi anda yang sedang mengalami berat badan berlebih dan perut buncit. Baca juga 22 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Mudah Dijalankan

loading...

Leave a Reply