13 Cara Menghilangkan Lemak di Pipi yang Ampuh

Cara menghilangkan lemak di pipi tergolong sangat mudah. Jika mau, Anda dapat menghilangkan tumpukan lemak di pipi Anda dalam kurun waktu beberapa bulan saja tanpa perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Tidak dapat dipungkiri, tumpukan lemak di sekitar pipi memang cenderung akan membuat penampilan wajah menjadi kurang optimal. Keberadaan lemak di area sekitar pipi biasanya juga akan membuat Anda menjadi terlihat “gemuk”.

Di lain sisi, wajah yang tirus akan cenderung menghasilkan kesan langsing pada orang yang memilikinya. Selain itu, pipi yang tirus biasanya juga akan membuat wajah tampak lebih anggun dan “imut”.

`Cara Menghilangkan Lemak di Pipi

Cara Menghilangkan Lemak di Pipi

Lantas, bagaimanakah cara mengatasi permasalahan lemak yang sudah terlanjur menumpuk di area sekitar pipi? Berikut informasi lengkapnya telah CekSehat siapkan secara khusus untuk Anda.

Cara Menghilangkan Lemak di Pipi yang Terbukti Ampuh

Untuk bisa menghilangkan tumpukan lemak di pipi, ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk terapkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Terapkan Senam Mulut dengan Lafal “X” dan “O”

Teknik pertama yang bisa Anda coba terapkan untuk menghilangkan tumpukan lemak di pipi adalah dengan menjalankan senam mulut dengan lafal “X” dan “O”.

Untuk melakukan gerakan senam mulut ini, Anda hanya perlu melafalkan huruf “X” dan “O” secara bergantian dalam kurun waktu tertentu.

Pelafalan huruf “X” dan “O” ini akan menghasilkan efek tekanan dan tarikan ke area sekitar pipi Anda. Hasilnya, tumpukan lemak yang ada di area sekitar pipi Anda akan berkurang secara perlahan – lahan.

2. Terapkan Senam Mulut “Fish Face”

Cara menghilangkan lemak di pipi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan teknik senam mulut “Fish Face”.

Teknik senam mulut “Fish Face” dapat dilakukan dengan cara menarik bagian ujung (kanan – kiri) bibir ke arah tengah.

Ketika bagian ujung kanan dan kiri bibir ditarik ke arah tengah, secara otomatis bibir Anda akan terlihat seperti moncong ikan.

Nah, di waktu yang sama, bagian pipi Anda secara otomatis akan tertarik. Dampaknya, tumpukan lemak yang ada di daerah sekitar pipi pun secara perlahan – lahan akan berkurang.

Cek juga yuk: 15 Gerakan Mengecilkan Perut

3. Rajin Senyum

Saat senyum, bagian pipi secara otomatis akan tertarik. Ketika bagian pipi tertarik, maka secara otomatis tumpukan lemak yang ada di area sekitar pipi akan tertekan dan berkurang secara perlahan – lahan.

Nah, maka dari itu, jika Anda ingin bisa menghilangkan tumpukan lemak di area sekitar pipi, Anda kami sarankan untuk lebih murah senyum ke orang – orang yang ada di sekitar Anda.

4. Teknik Pergeseran Rahang

Cara menghilangkan lemak di pipi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan teknik pergeseran rahang.

Gerakan menggeser rahang dengan arah berlawanan dapat menghasilkan efek tarikan dan tekanan pada area sekitar pipi.

Untuk melakukan teknik ini, Anda hanya perlu menggeser rahang Anda secara berlawanan. Dalam hal ini, jika rahang bagian atas Anda gerakan ke arah kanan, maka rahang bagian bawah harus Anda gerakkan ke arah kiri.

Sebaliknya, jika rahang bagian atas Anda gerakkan ke arah kiri, maka rahang bagian bawah harus Anda gerakkan ke arah kanan.

5. Rajin Mengunyah Permen Karet

Selain dapat membuat nafas menjadi tetap segar, kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat membantu mengurangi tumpukan lemak di area sekitar pipi dan rahang.

Saat mengunyah permen karet, mulut biasanya akan terus bergerak. Dampaknya, area sekitar pipi dan rahang akan dipaksa untuk terus aktif bekerja.

Nah, ketika hal ini dilakukan secara terus menerus ataupun dalam frekuensi yang sering, maka tumpukan lemak di area sekitar pipi dan rahang secara otomatis akan mengalami penyusutan / berkurang.

6. Mengunyah Makanan Sampai Halus

Cara menghilangkan lemak di pipi yang selanjutnya adalah dengan mengunyah makanan sampai benar – benar halus.

Sama seperti halnya ketika mengunyah permen karet, mengunyah makanan sampai halus juga akan membuat mulut Anda bergerak lebih lama dari biasanya.

Hasilnya, bagian sekitar pipi dan rahang akan mendapatkan efek tarikan yang cukup intens. Ketika hal ini terjadi, maka secara otomatis tumpukan lemak yang ada di area sekitar pipi dan rahang akan berkurang secara perlahan – lahan.

7. Menghindari Makanan Berlemak

Walaupun Anda rajin berolahraga serta rutin menerapkan teknik – teknik di atas, namun jika pola makan Anda tidak terkontrol, maka permasalahan lemak berlebih di area sekitar pipi Anda pasti tidak akan bisa terselesaikan.

Untuk itu, selain menerapkan berbagai macam teknik dan gerakan di atas, Anda sebaiknya juga turut menjaga pola makan Anda dengan cara menghindari makanan yang mengandung lemak.

8. Sedot Lemak

Khusus untuk Anda yang ingin menghilangkan tumpukan lemak dengan cepat, cara menghilangkan lemak di pipi yang satu ini cenderung sangat pas untuk Anda.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, teknologi di dunia kecantikan yang ada pada saat ini sudah memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas sedot lemak.

Nah, jika mau, Anda bisa menggunakan metode ini untuk menghilangkan tumpukan lemak di pipi Anda dengan cepat.

9. Gunakan Hijab

Penggunaan hijab dengan cara yang tepat juga telah terbukti dapat membantu menyembunyikan tumpukan lemak di pipi.

Dengan gaya hijab yang tepat, wajah bulat Anda bisa terlihat lebih lonjong dan tirus.

Sayangnya, metode ini tidak benar – benar membuat tumpukan lemak di wajah Anda menjadi hilang. Cara ini hanya akan menyembunyikan tumpukan lemak di pipi Anda agar pipi Anda bisa terlihat lebih tirus.

Nah, dalam prakteknya nanti, teknik ini bisa Anda terapkan sambil menerapkan cara menghilangkan lemak di pipi yang telah kami sampaikan di atas.

Dengan begitu, walaupun cara menghilangkan lemak berlebih di pipi yang Anda terapkan belum membuahkan hasil yang optimal, wajah Anda sudah terlihat tidak terlalu bulat.

10. Menggunakan Teknik Make Up

Selain menggunakan teknik hijab, ada satu lati cara menghilangkan lemak di pipi dengan cepat yang bisa Anda coba untuk terapkan, yaitu dengan menggunakan teknik make up.

Sama seperti halnya teknik hijab, teknik make up nantinya juga tidak benar – benar menghilangkan tumpukan lemak di pipi Anda.

Teknik ini hanya akan membuat penampilan wajah Anda terlihat lebih tirus dengan cara pengaturan gradiasi warga kulit.

Nantinya, begitu lapisan make up di wajah Anda hilang, maka tumpukan lemak di pipi Anda akan kembali terlihat.

Oh ia, dalam prakteknya nanti, selain dapat digunakan untuk membuat pipi menjadi terlihat lebih tirus, teknik ini juga dapat digunakan untuk membuat hidung terlihat lebih mancung, kulit terlihat lebih mulus, dll.

Artikel terkait: Minuman untuk Diet Pembakar Lemak yang Baik Dikonsumsi

11. Memberi Pijatan pada Bagian Rahang

Cara menghilangkan lemak di pipi berikutnya adalah dengan memberikan pijatan pada rahang. Pijatan ini bermanfaat untuk membakar lemak pada dagu dan pipi.

Anda bisa memijat rahang ketika sedang santai. Meskipun sepele, namun anda tidak boleh sembarangan ya, kenapa? Karena kalau salah-salah justru bisa membuat kulit menjadi kendor.

Bagaimana cara memijat rahang yang benar? Silahkan pijat wajah anda dari atas ke bawah lalu pijatan bisa dilanjutkan dari dagu ke atas menuju pipi. Alat-alat yang kiranya bakal membantu adalah handuk hangat serta es batu di mana keduanya akan sangat bermanfaat dalam proses memijat rahang. Sesudah itu, barulah kalian dapat memberikan tepukan-tepukan lembut di bagian dagu menggunakan es serta handuk tadi selama kurang lebih setengah jam.

12. Pakai Handuk Hangat

Mengompres wajah ternyata juga dapat membantu membakar lemak di pipi. Kenapa? Karena uap panas dari handuk akan membuat wajah kita menjadi berkeringat.

Keringat ini merupakan hasil dari pembakaran lemak di wajahmu. Cara melakukannya juga sangat mudah, hanya dengan merendam handuk dalam wadah berisi air hangat, tunggu beberapa saat hingga tidak terlalu panas, lalu peras handuk tersebut dan kompres bagian pipi anda.

13. Seperti Berkumur

Seperti berkumur-kumur? Ya, cara menghilangkan lemak di pipi berikutnya yaitu dengan melakukan gerakan seolah-olah sedang berkumur-kumur.

Silahkan tiup pipi kiri selama 10 detik, kemudian gantian pindahkan udara ke pipi sebelah kanan. Tahan selama 10 detik. Lakukan 5 kali kemudian tambah kecepatan hingga meniru orang yang sedang berkumur

****

Itulah beberapa alternatif cara menghilangkan lemak di pipi yang bisa Anda coba untuk terapkan. Penting untuk diingat, mayoritas cara yang kami sebutkan di atas cenderung membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu, jika Anda memang benar – benar ingin menghilangkan tumpukan lemak di pipi dengan cara di atas, Anda harus bersabar.

Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil ya! Jangan lewatkan juga: Cara Membakar Lemak dalam Seminggu yang Terbukti Ampuh

Leave a Reply