Cara Membakar Lemak dalam Seminggu yang Terbukti Ampuh

Di tulisan ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai cara menurunkan berat badan dalam seminggu.

Kelebihan berat badan merupakan salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh orang dewasa. Normal nya, permasalahan ini cenderung membuat orang yang mengalami nya menjadi kurang percaya diri.

Tidak hanya itu, jika dibiarkan begitu saja, permasalahan berat badan berlebih juga dapat menyebabkan timbul nya berbagai macam penyakit mematikan, seperti kolesterol, serangan jantung, stroke, dan lain sebagai nya.

Loading...

Artikel terkait: Daftar Buah untuk Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, di kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa cara menurunkan berat badan dalam seminggu.

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Langsung saja, berikut informasi lengkap nya telah CekSehat siapkan secara khusus untuk Anda:

Jalankan Program Olahraga

Untuk bisa menurunkan badan dengan cepat dalam seminggu, Anda harus berolahraga setidaknya selama 4 jam dalam sehari. Beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Lari Santai Selama 2 Jam di Siang Hari

Lari merupakan salah satu olahraga untuk menurunkan berat badan yang paling efektif. Ketika lari, tubuh cenderung membutuhkan banyak energi, sehingga akan membakar cadangan energi yang tersedia.

Dalam program cara menurunkan berat badan dalam seminggu, Anda kami sarankan untuk melakukan lari santai selama 2 jam di siang hari secara rutin selama 1 minggu penuh.

Bahkan, bila perlu Anda sebaiknya juga turut mengenakan jas hujan dari bahan plastik. Hal ini dimaksudkan agar proses pembakaran lemak dalam tubuh Anda bisa berjalan dengan lebih optimal.

2. Skipping (lompat tali) Selama 2 kali 15 menit

Sama seperti hal nya lari, lompat tali juga sangat ampuh untuk dijadikan sebagai olahraga pembakar lemak.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda kami sarankan untuk melakukan gerakan skipping selama 2 kali 15 menit secara rutin selama 1 minggu penuh.

3. Melakukan Gerakan Kardio Selama 30 Menit

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan kardio secara rutin.

Gerakan kardio sebaiknya Anda lakukan sesaat sebelum atau sesaat sesudah Anda lari selama 2 jam di siang hari. Hal ini perlu dilakukan agar proses pembakaran lemak bisa berjalan dengan lebih optimal.

4. Lakukan Olahraga Permainan

Selain tiga jenis olahraga di atas, beberapa jenis olahraga permainan seperti sepak bola, futsal, dan badminton ternyata juga ampuh untuk dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan dalam seminggu lho.

Disamping itu, jenis olah raga permainan juga cenderung lebih asik untuk dilakukan mengingat dalam proses nya Anda dapat bercengkerama dengan orang lain.

Artikel terkait: Daftar Olahraga untuk Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Jalankan Program Diet Sehat

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang selanjutnya adalah dengan menjalankan program diet sehat.

Olahraga mungkin dapat membantu Anda untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Namun bila Anda terus mengonsumsi makanan yang tidak sehat, maka tumpukan lemak yang telah terbakar akan tergantikan dengan tumpukan lemak baru.

Nah, maka dari itu, agar tumpukan lemak di tubuh Anda tidak kembali lagi dan lagi, Anda harus menerapkan cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang satu ini, yaitu dengan menjalankan program diet sehat.

1. Mengkonsumsi Makanan Berkarbohidrat Kompleks

Makanan dengan karbohidrat kompleks cenderung dapat membuat kenyang lebih lama. Disamping itu, makanan tipe ini biasanya juga rendah lemak, sehingga sangat pas untuk dijadikan makanan penurun berat badan.

Beberapa makanan berkarbohidrat kompleks yang bisa Anda konsumsi sebagai cara menurunkan berat badan dalam seminggu adalah oatmeal, roti gandum, gandum utuh, aprikot, asparagus, kacang polong, dll.

2. Hindari Makan Makanan Manis

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang selanjutnya adalah dengan menghindari makan makanan manis.

Makanan manis seperti ice cream, coklat, dan pop corn merupakan sumber karbohidrat sederhana yang harus Anda hindari. Makanan seperti ini dapat membuat program diet Anda menjadi sia – sia dan gagal total.

Jika Anda sudah terbiasa ngemil dengan makanan – makanan manis, Anda harus mengganti nya dengan makanan yang lebih sehat, seperti jus buah, sup buah, dan salad.

3. Makan Makanan Tinggi Serat

Mengonsumsi banyak makanan berserat ternyata juga dapat dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan dalam seminggu lho.

Ya, ketika mengkonsumsi makanan tinggi serat, perut Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dampak nya, Anda tidak akan terpancing untuk ngemil atau pun menambah frekuensi makan harian Anda.

4. Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Air putih dapat membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Selain itu, air putih juga tidak seperti minuman – minuman lain nya yang sangat kaya akan kalori, sehingga cenderung lebih ramah dengan orang yang sedang menjalankan program diet sehat.

Artikel terkait: 28 Khasiat Air Putih untuk Merawat Kesehatan dan Kecantikan

5. Konsumsi Susu Rendah Lemak Tinggi Protein

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi susu rendah lemak dan tinggi protein.

Produk susu rendah lemak dan tinggi protein dapat membantu mempercepat proses pembentukan otot di dalam tubuh. Disamping itu, karena rendah lemak, produk ini juga tidak menyebabkan tumpukan lemak, sehingga cocok untuk dimasukkan ke dalam menu diet sehat Anda.

6. Jalankan Pola Hidup Sehat

Setelah berolahraga dan menerapkan pola diet sehat, ada satu lagi cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang harus Anda lakukan yaitu dengan menjalankan pola hidup sehat.

7. Jalan atau Bersepeda

Ke mana pun anda hendak pergi, pergi lah dengan berjalan kaki atau bersepeda. Hal ini perlu Anda lakukan untuk membantu membakar tumpukan kalori dan lemak yang ada pada tubuh Anda.

Dengan berjalan kaki atau bersepeda, setidaknya Anda akan membakar beberapa kalori dalam tubuh Anda.

8. Gunakan Tangga Manual

Memilih untuk menggunakan tangga manual dibanding dengan lift atau eskalator ternyata juga ampuh lho untuk dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan dalam seminggu.

Namun begitu, tetap lah realis ya! Dalam hal ini Anda hanya kami sarankan untuk menjalankan tips ini jika Anda hendak naik atau turun beberapa lantai saja. Jika Anda harus naik atau turun hingga puluhan lantai, maka Anda dapat menghiraukan tips yang satu ini.

9. Jangan Begadang

Menghindari aktivitas begadang ternyata juga dapat dijadikan sebagai cara menurunkan berat badan dalam seminggu yang ampuh lho. Kenapa? Karena dengan tidak begadang, maka Anda sudah menutup kemungkinan “ngemil” atau nambah makan di malam hari.

Disamping itu, dengan tidak begadang, Anda juga sudah memberikan kesempatan pada tubuh Anda untuk beristirahat dengan cukup selepas menjalankan program diet yang sangat melelahkan.

Itulah sedikit informasi mengenai cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan aman yang bisa kami bagikan pada Anda. Penting untuk diingat, Anda sangat tidak dianjurkan memaksakan diri dalam menjalankan teknik di atas. Jika Anda tidak mampu, Anda lebih baik memperpanjang interval waktu diet Anda dibandingkan harus menyakiti tubuh Anda dengan semua program yang sebenarnya tidak sanggup Anda jalani.

Loading...

Selamat mencoba dan semoga sukses ya! Jangan lewatkan juga: Rahasia Sukses Diet Kentang untuk Menurunkan Berat Badan

loading...

Leave a Reply