10 Makanan Terbaik agar Cepat Hamil

Makanan agar cepat hamil – Selepas menikah, mayoritas pasangan suami istri biasanya berharap untuk bisa segera memiliki momongan. Demi bisa mendapatkan momongan dengan cepat, berbagai macam usaha akan dilakukan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kesuburan organ reproduksi.

Biasanya, untuk bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi, baik kaum pria maupun kaum wanita akan berusaha untuk mengonsumsi makanan – makanan yang sehat.

Makanan Agar Cepat Hamil via Youtube

Makanan Agar Cepat Hamil via Youtube

Makanan agar Cepat Hamil

Beberapa makanan peningkat kesuburan yang sering dikonsumsi adalah sebagai berikut:

1. Buah Pisang

Selain mengandung kaya serat, buah pisang juga sangat kaya akan vitamin B6 dan folat.

Kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam buah pisang diyakini dapat membantu menjaga kesehatan jaringan sel telur dalam organ reproduksi kaum wanita.

Di lain sisi, kandungan asam folat yang terdapat dalam buah pisang diklaim dapat membantu mempersiapkan tubuh wanita untuk menyambut kehamilan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat hamil, tubuh wanita membutuhkan asupan asam folat yang tinggi.

Nah, dengan mengonsumsi buah pisang, nantinya kebutuhan asam folat tersebut akan selalu terpenuhi dengan baik.

Artikel terkait: 26 Khasiat Buah Pisang untuk Ibu Hamil dan Janin

2. Telur

Makanan agar cepat hamil yang kedua adalah telur. Telur sangat kaya akan vitamin D yang telah terbukti dapat membantu meningkatkan kesuburan organ reproduksi kaum wanita.

Tidak hanya itu, telur juga sangat kaya akan protein yang diklaim dapat membantu menjaga kesehatan jaringan sel telur dalam organ rahim.

Secara keseluruhan, cara meningkatkan kesuburan dengan menggunakan telur tergolong cukup mudah.

Dalam hal ini, kaum wanita hanya perlu rutin mengonsumsi telur setiap hari atau paling tidak setiap 2 – 3 hari sekali.

Nantinya, selain membantu meningkatkan kesuburan organ reproduksi, telur yang dikonsumsi juga akan membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan massa otot, serta meningkatkan pasokan energi untuk tubuh.

Jangan lewatkan juga: 10 Khasiat Telur Setengah Matang untuk Kesehatan Tubuh

3. Kacang Almond

Selain memiliki rasa yang gurih, kacang almond ternyata juga sangat kaya akan manfaat.

Salah satu manfaat kacang almond yang telah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi adalah dapat dijadikan sebagai bahan makanan agar cepat hamil.

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Selain itu, kacang yang sering dicampur dengan cokelat ini juga sangat kaya akan zat antioksidan.

Menurut hasil penelitian, kandungan vitamin E yang terdapat dalam kacang almond telah terbukti dapat membantu menjaga kesehatan organ reproduksi kaum wanita.

Di lain sisi, kandungan antioksidan yang dimilikinya diklaim dapat membantu menjaga struktur DNA yang terdapat pada sel telur.

4. Biji Labu

Biji Labu memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi.

Menurut hasil penelitian, zat besi merupakan salah satu rangkaian nutrisi yang sangat bermanfaat untuk organ reproduksi kaum wanita.

Kaum wanita yang mendapatkan cukup asupan nutrisi berbentuk zat besi diklaim cenderung lebih cepat hamil dibandingkan mereka yang sering mengalami kekurangan asupan zat besi.

Tidak hanya itu, kaum wanita yang sering mengonsumsi makanan kaya zat besi kabarnya juga cenderung memiliki risiko yang lebih kecil terhadap gangguan kehamilan.

Dalam prakteknya, cara agar cepat hamil dengan menggunakan biji labu tergolong cukup mudah.

Anda hanya perlu menyangrai ataupun memanggang biji labu hingga kering. Setelah kering, Anda tinggal mengonsumsi bagian isinya seperti saat mengonsumsi kuaci.

5. Minyak Zaitun

Makanan agar cepat hamil yang selanjutnya adalah minyak zaitun.

Selain kaya akan vitamin dan mineral, minyak zaitun juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi.

Menurut informasi yang beredar, kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada minyak zaitun ini telah terbukti dapat mencegah terjadinya berbagai macam permasalahan dan gangguan pada proses pembuahan dan ovulasi.

Berkat kemampuannya tersebut, minyak zaitun sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh kaum wanita yang sulit hamil karena gangguan ovulasi dan pembuahan.

Dalam prakteknya, untuk bisa meningkatkan kesuburan menggunakan minyak zaitun, Anda hanya perlu mengonsumsi minyak zaitun secara rutin setiap hari, baik itu secara langsung atau dengan dicampur dengan bahan makanan lainnya.

Salah satu opsi cara mengonsumsi minyak zaitun yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakannya sebagai pengganti mayonaise pada salad buah.

6. Buncis

Buncis merupakan bahan makanan yang sangat kaya akan manfaat.

Menurut penelitian yang dilakukan di salah satu universitas ternama asal Amerika Serikat, ditemukan fakta menarik bahwa mayoritas kaum wanita yang mengalami permasalahan susah hamil adalah mereka yang terlalu sering mengonsumsi protein hewani.

Sebagai solusinya, peneliti dari universitas tersebut menyarankan kaum wanita untuk lebih memilih dan lebih sering mengonsumsi protein nabati.

Nah, karena buncis memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, Anda dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan kesuburan organ reproduksi Anda.

7. Tauge

Makanan agar cepat hamil yang selanjutnya adalah tauge. Tauge memiliki kandungan asam folat dan vitamin yang cukup tinggi.

Kandungan asam folat yang terdapat dalam toge diklaim dapat membantu mempersiapkan tubuh wanita untuk menyambut kehamilan.

Di lain sisi, kandungan vitamin yang dimilikinya diklaim dapat membantu meningkatkan kadar hormon estrogen (hormon yang berperan langsung dalam proses kehamilan) kaum wanita.

Menurut informasi yang beredar, selain dapat membantu meningkatkan kesuburan kaum wanita, tauge kabarnya juga dapat membantu mengoptimalkan proses tumbuh kembang janin dalam kandungan.

8. Ubi

Ubi jalar ungu ternyata juga tergolong sebagai bahan makanan agar cepat hamil.

Ya, berkat kandungan antioksidan yang dimilikinya, ubi ungu diyakini dapat membantu kaum wanita agar segera mendapatkan kehamilan.

Saat dikonsumsi, kandungan antioksidan yang terdapat pada ubi jalar ungu akan bekerja secara aktif untuk membersihkan zat racun dan zat radikal bebas yang berpotensi mengganggu proses ovulasi dan pembuahan.

Hasilnya, proses ovulasi dan pembuahan pada organ rahim kaum wanita akan bisa berjalan dengan lebih lancar.

9. Tiram

Selain berguna sebagai bahan makanan penambah hormon testosteron, tiram ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan makanan agar cepat hamil.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, tiram sangat kaya akan kandungan nutrisi bermanfaat.

Salah satu kandungan nutrisi bermanfaat dalam tiram yang telah terbukti dapat membantu meningkatkan kesuburan adalah zinc.

Kandungan zinc yang terdapat pada tiram diyakini dapat membantu mengoptimalkan proses produksi sel telur sekaligus meningkatkan kesuburan organ reproduksi kaum wanita.

Sayangnya, dibalik kemampuannya tersebut, tiram berpotensi menimbulkan efek negatif pada ibu hamil.

Untuk itu, begitu sudah hamil, kaum wanita dianjurkan untuk mengurangi angka konsumsi tiram.

10. Brokoli

Makanan agar cepat hamil yang selanjutnya adalah brokoli. Brokoli memiliki kandungan zat besi, vitamin C, dan asam folat yang cukup tinggi.

Kandungan zat besi yang terdapat pada brokoli diklaim dapat membantu mengoptimalkan proses produksi sel telur pada organ reproduksi kaum wanita.

Di lain sisi kandungan vitamin C dan asam folat yang dimilikinya diklaim dapat membantu mengoptimalkan proses pematangan sel telur.

****

Itulah beberapa bahan makanan agar cepat hamil yang bisa Anda coba untuk konsumsi. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Artikel terkait: Panduan Kehamilan pada Trimester Pertama

Leave a Reply