15 Minuman Penurun Berat Badan Alami yang Terbukti Ampuh Membakar Lemak

Minuman Penurun Berat Badan – Berat badan yang berlebih sangat mengganggu penampilan dan kesehatan. Berbagai cara pun dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu caranya adalah melakukan program diet ketat. Yang dilakukan dengan cara mengatur pola makan.

Cara tersebut memang terbukti ampuh namun anda terkadang melupakan minuman penurun berat badan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. minuman berat badan sangat penting anda konsumsi saat menjalankan program diet karena akan mempercepat dan menunjang keberhasilan diet anda.

Diet yang benar dapat anda lakukan dengan cara mengatur pola makan dan diimbangi dengan olahraga untuk mempercepat pembakaran lemak. Saat anda melakukan olahraga metabolisme tubuh akan meningkat maka pembakaran lemak juga meningkat dan dikeluarkan melalui keringat.

Keringat yang keluar saat olahraga menyebabkan cairan dalam tubuh berkurang, jadi tubuh akan memberikan sinyal alami dengan merasa haus. Sebaiknya anda mengkonsumsi minuman penurun berat badan untuk menghilangkan rasa haus dan membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang serta membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang bekerja membakar lemak dengan maksimal.

Yuk simak juga 22 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga yang Mudah Dijalankan

Minuman penurun berat badan

Ilustrasi: Minuman penurun berat badan

Lalu apa sajakah yang dapat dijadikan minuman penurun berat badan?

Minuman Penurun Berat Badan Alami

Minuman penurun berat badan selain dapat membantu mengurangi berat badan anda juga dapat membantu menyegarkan dan membuat tubuh merasa fit. Selain itu minuman penurun berat badan juga dapat memenuhi kebutuhan cairan serta mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh anda. Berikut ini beberapa minuman penurun berat badan secara alami :

  1. Jus sayuran

Sayuran memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang akan membantu mengurangi nafsu makan karena serat akan membantu anda merasa kenyang lebih lama. selain mengkonsumsi sayuran secara langsung anda juga dapat membuat jus dari sayuran sebagai minuman penurun berat badan.

Jus sayuran merupakan minuman penurun berat badan yang sangat baik karena selain mengandung serat yang tinggi juga mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh serta dapat menjaga kecantikan kulit anda.

Namun bukan sembarang sayur yang dapat anda jadikan jus sayur penurun berat badan. Beberapa jenis sayuran yang dapat dijadikan jus sayuran yang dapat dijadikan minuman penurun perat badan seperti selada, bayam, brokoli, asparagus serta beberapa sayuran lain yang mengandung serat.

  1. Jus anggur

Vitamin C pada buah anggur dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Meningkatnya metabolisme tubuh juga meningkatkan pembakaran lemak, jadi mengkonsumsi jus anggur dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Konsumsi 1 gelas jus anggur sebelum memulai sarapan akan membantu membakar lemak dan membantu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Buat jus anggur tanpa tambahan bahan lain seperti gula dan air. Anda cukup memblender anggur hitam saja lalu disaring setelah itu dapat anda minum.

  1. Teh hijau

Teh hijau atau green tea memang terkenal dengan khasiatnya yang dapat dijadikan minuman saat diet. mengkonsumsi teh hijau tanpa tambahan gula dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang berperan penting dalam proses pembakaran lemak.

Jika metabolisme tubuh terhambat maka makanan apapun yang kita konsumsi akan menjadi lemak, bahkan hanya minum segelas air putih saja bisa menjadi lemak. Teh hijau juga mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan yang tinggi.

Antioksidan pada teh hijau membantu melindungi sistem pencernaan dari berbagai gangguan yang dapat menghambat sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan mengalami kerusakan maka tubuh kita tidak bisa mencerna makanan dengan baik sehingga penyerapan nutrisi akan terganggu  akibatnya makanan yang anda konsumsi akan  menjadi lemak dan racun yang menumpuk pada tubuh.

Hal itu akan menyebabkan anda mengalami kegemukan dan terserang berbagai penyakit. Sebaiknya konsumsi teh hijau setiap pagi tanpa gula tambahan untuk mengganti kebiasaan minum kopi yang kurang sehat dan untuk membentu menurunkan berat badan anda,  serta membantu melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu produk susu yang telah difermentasi dan mengandung bakteri baik yang dapat di jadikan minuman penurun berat badan yang cukup efektif. Mengkonsumsi segelas yogurt saat sarapan akan membantu tubuh membakar lemak dengan mudah  serta dapat membantu mengurangi produksi lemak berlebih pada tubuh.

  1. Air putih

Air putih merupakan minuman penurun berat badan yang paling baik. Air putih dapat anda minum dalam situasi apapun seperti sehabis olahraga, saat merasa haus, saat merasa pedas dan saat merasa lapar.

Air putih sangat efektif membantu melancarkan metabolisme tubuh yang akan membatu meningkatkan pembakaran lemak. Air putih juga dapat membantu anda mengontrol nafsu makan dengan cara minum segelas air putih sebelum memulai makan agar perut anda  merasa kenyang jadi porsi makan anda juga akan berkurang.

Air putih juga dapat dijadikan metode detoksifikasi atau mengeluarkan racun di dalam tubuh. Racun yang mengendap di dalam tubuh akan menimbulkan berbagai penyakit serta dapat menghambat metabolisme tubuh.

Minum air putih sesuai aturan sebanyak 8-10 gelas perhari untuk memenuhi kebutuhan cairan harian anda serta dapat membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Artikel terkait: Cara Terapi Air Putih yang Benar, Rasakan Manfaatnya yang Sangat Luar Biasa

  1. Whey protein atau air dadih

Susu sapi yang diambil bagian kentalnya itulah yang disebut whey protein. Berbagai penelitian membuktikan mengkonsumsi segelas air dadih akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi pembakaran lemak dapat bekerja dengan maksimal.

Whey protein merupakan minuman tinggi protein dan rendah karbohidrat jadi akan sangat membantu proses penurunan berat badan serta dapat membantu anda merasa kenyang lebih lama jadi keinginan makan anda dapat terkendali.

  1. Air kelapa

Minuman penurun berat badan berikutnya adalah air kelapa. Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membantu meningkatkan tenaga saat anda menjalankan program diet, jadi anda akan tetap fit meski porsi makan anda dikurangi.

Air kelapa juga dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak karena meminum air kelapa akan meningkatkan metabolisme tubuh. Air kelapa juga dapat mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh yang akan menghambat metabolisme tubuh. Air kelapa juga merupakan sumber cairan yang baik.

Jangan lewatkan juga 25 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami yang Harus Anda Ketahui

  1. Kopi hitam

Kopi hitam tanpa gula akan membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Minum secangkir kopi hitam tanpa gula tambahan di pagi hari akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta dapat meningkatkan suhu tubuh yang dapat membantu mengendalikan rasa lapar.

Rasa lapar yang terkendali juga akan mengurangi keinginan makan jadi berat badan anda bisa terkontrol dengan baik.

  1. Susu skim

Susu skim adalah susu rendah lemak yang sangat baik dikonsumsi saat diet. Susu skim mengandung kalsium yang cukup tinggi yang dapat membantu menguatkan tulang dan otot serta membatu pemecahan lemak dari dalam tubuh dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.

Jadi lemak yang telah pecahkan dan dihancurkan dapat keluar dengan mudah dari dalam tubuh melalui keringat, air seni dan fases. Lemak yang dapat keluar dengan mudah akan mengembalikan bentuk tubuh anda.

  1. Jus kranberry

Minuman penurun berat badan yang paling baik adalah jus kranberry. Berbagai kandungan pada buah kranberry sangat membantu menurunkan berat badan dengan cara memecah rentetan air dalam tubuh karena buah kranberry bersifat dieuretik.

Terjadinya timbunan cairan dalam tubuh juga dapat menaikkan berat badan anda. jadi minum jus cranberry secara rutin akan membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Jus cranberry juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan berbagai kerusakan.

Meminum jus ini saat sarapan juga dapat membantu melarutkan lemak dan flush dari dalam tubuh karena jus cranberry mengandung asam organik yang membantu mengatasi masalah tersebut. Buat jus cranberry di pagi hari tanpa menambahkan gula agar dapat mengeluarkan lemak dengan maksimal.

  1. Madu dan jeruk nipis

Kedua bahan ini sangat baik dijadikan minuman penurun berat badan. Madu memiliki rasa yang manis jadi akan mengurangi rasa asam dari jeruk nipis. Madu merupakan sumber karbohidrat yang baik yang dapat membantu mengenyangkan perut anda dan membantu menambah energi.

Sedangkan jeruk nipis mengandung vitamin C, potasium dan asam folat yang membantu mengurangi lemak di dalam tubuh anda. jeruk nipis juga mengandung serat yang memberikan rasa kenyang lebih lama. serta dapat melancarkan sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar.

Jeruk nipis dan madu sangat cocok diseduh menggunakan segelas air hangat dan diminum setiap pagi.

  1. Madu dan kayu manis

Kayu manis juga dapat anda tambahkan dengan madu sebagai minuman penurun berat badan. Kayu manis dapat mencegah transformasi lemak karena kayu manis dapat meningkatkan kadar insulin yang dapat mengatasi masalah tersebut, serta dapat mengurangi kadar gula dalam darah yang dapat menyebabkan penyakit diabetes dan kegemukan.

Kayu manis juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dengan cara memperpanjang waktu makanan mencapai usus. Cara membuat minuman penurun berat badan ini juga sangat mudah, siapkan 1 gelas air dingin lalu tambahkan 2 sendok madu dan setengah batang kayu manis lalu minum setiap pagi.

  1. Wedang jahe

Wedang jahe merupakan minuman khas indonesia yang dapat membantu menghangatkan tubuh. Ternyata tak hanya itu manfaat wedang jahe. Wedang jahe juga dapat dijadikan minuman penurun berat badan.

Minum segelas wedang jahe menjelang tidur ternyata dapat mengendalikan kadar lemak, kolesterol, dan kadar gula dalam darah. Terkontrolnya beberapa kadar tersebut akan menyehatkan tubuh dan dapat mengendalikan berat badan dengan terkontrolnya lemak di dalam tubuh.

Wedang jahe juga dapat menekan nafsu makan karena wedang jahe dapat menekan produksi hormon kortisol. Terkendalinya nafsu makan akan membantu dalam penurunan berat badan.

  1. Jus nanas

Nanas juga bisa dibuat menjadi jus nanas yang dapat membantu menurunkan berat badan, karena nanas mengandung serat yang cukup tinggi. Kita sudah banyak mengetahui apa manfaat serat bukan?  Sistem pencernaan akan lebih lama mencerna serat jadi serat tersebut akan berada di dalam sistem pencernaan lebih lama hal itulah yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Jika perut kita merasa kenyang maka keinginan makan juga akan berkurang. Jadi dengan begitu berat badan kita juga akan terkendali. Serat juga dapat melancarkan sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar.

Lemak dan sisa makanan akan dikeluarkan melalui BAB. Jika BAB lancar maka pembuangan kotoran dan lemak juga lancar hal ter sebut juga akan menurunkan berat badan anda. jangang tambahkan gula saat anda membuat jus nanas karna itu akan menggalkan rencana diat anda. sebaiknya tambahkan madu untuk memberikan rasa manis

  1. Jus apel

Apel merupakan camilan sehat saat diet jadi apel juga sangat baik dijadikan minuman penurun berat badan. Buah apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang dapat menahan rasa lapar dan membuat perut merasa kenyang lebih lama, jadi sangat ampuh membantu menurunkan berat badan.

Selain itu jus apel juga memiliki banyak manfaat lain seperti dapat menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. Jus apel juga memiliki kadar indeks glikemik yang rendah jadi sangat ampuh menurunkan kadar gula dalam darah.

Itulah beberapa minuman penurun berat badan. Beberapa bahan alami yang dijadikan minuman memiliki banyak  manfaat yang dapat melancarkan metabolisme tubuh. Sehingga pembakaran lemak juga meningkat. Meningkatnya pembakaran lemak akan menurunkan berat badan dengan maksimal. Selamat mencoba. Baca juga Cara Diet Karbo yang Benar

Leave a Reply