Daftar Minuman untuk Diet Pembakar Lemak yang Baik Dikonsumsi

Minuman Untuk Diet – Penurunan berat badan atau diet dilakukan dengan cara mengatur pola makan dan pola hidup. Pola makan yang sering dilakukan adalah membatasi asupan gula dan lemak atau mengatur jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

Mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur. Adalah lain yang dapat menunjang proses diet anda yaitu minuman untuk diet. Peranan minuman untuk diet jangan dianggap remah dalam proses diet anda.

Minuman untuk diet tentu terbuat dari bahan yang aman dalam mempertahankan bentuk tubuh ideal bahkan dapat membantu membakar kalori. Apa saja minuman yang dapat kita buat untuk membantu keberhasilan program diet kita.

Loading...
Minuman untuk Diet

Minuman untuk Diet

Daftar Minuman Untuk Diet

Selain buah dan sayur, minuman untuk diet sangat penting selain dapat membantu memenuhi kebutuhan serat tubuh minuman untuk diet juga dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan menghindari terjadinya dehidrasi.

Saat kita menjalankan program diet memenuhi kebutuhan cairan sangat penting. Agar tubuh dapar berfungsi dengan baik serta dapat menambah tenaga dan konsentrasi kita. Apa saja minuman untuk diet yang baik antara lain:

1. Air putih

Tak perlu yang aneh-aneh jika kita ingin mendapatkan minuman yang paling sehat dan mudah didapat yaitu  air putih. Air putih memiliki sejuta kebaikan tanpa efek samping yang berbahaya. Air putih dapat menjadi obat berbagai penyakit.

Air putih juga sangat baik untuk diet. Minum air sebelum makan akan mengurangi nafsu makan karena kita akan merasa kenyang. Air putih juga dapat membantu kita menambah tenaga dan membantu proses pembakaran.

Air putih juga membantu melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Serta dapat meningkatkan konsentrasi serta daya ingat.  Air putih juga dapat membantu melarutkan kadar gula yang berlebih melalui air seni serta dapat melakukan detoksifikasi tubuh.

Sungguh banyak bukan manfaat air putih. Dalam sehari mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari dapat membantu menyehatkan tubuh serta dapat membantu mengurangi berat badan.

Simak juga: 28 Manfaat Air Putih untuk Merawat Kesehatan dan Kecantikan

2. Air jeruk nipis dan madu

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan asam folat yang dapat membantu oksigen melakukan pembakaran lemak dan mengubahnya menjadi energi. Jeruk nipis juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang dapat melancarkan sistem pencernaan.

Jeruk nipis juga merupakan buah yang mengandung antioksidan yang dapat membersihkan saluran pencernaan. Bahan kedua yaitu madu dapat dijadikan pemanis alami yang mengandung karbohidrat dengan tingkat glikemiks rendah sehingga tidak dapat menaikkan berat badan anda. yang dapat membantu menambah tenaga saat kita diet

Madu ditambahkan selain dapat membantu program diet juga dapat dijadikan pemanis buatan. Kita ketahui rasa dari jeruk nipis sangat masam maka untuk mengurangi rasa masam tersebut kita bisa menambahkan madu secukupnya.

Cara membuat air jeruk nipis dan madu

  • Ambil 2 buah jeruk nipis
  • Belah dua kemudian peras
  • Masukkan air perasan jeruk nipis dalam gelas
  • Tambahkan 3 sendok madu
  • Siram air hangat lalu aduk rata
  • Minum ramuan ini di pagi hari

Jangan lewatkan juga: 14 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet yang Harus Anda Ketahui

3. Kayu manis dan madu

Kayu manis biasa dijadikan rempah untuk memasak. Kayu manis juga dapat dijadikan minuman untuk diet karena dapat meningkatkan kadar insulin dan mencegah terjadinya transformasi lemak. Kayu manis juga dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama karena kayu manis membantu  memperlambat makanan mencapai usus.

Kayu manis yang dicampur madu akan sangat baik dijadikan minuman untuk diet. Yang kita tau madu selai memberikan rasa manis juga dapat dijadikan minuman penambah karbohidrat baik dalam tubuh.

Cara membuat minuman kayu manis dan madu

  • Ambil satu buah gelas
  • Masukkan 3 sendok madu murni
  • Ambil air dingin atau dapat juga menambahkan es batu lalu masukkan kedalam gelas
  • Tambahkan irisan kayu manis secukupnya
  • Biarkan selam 5 menit lalu aduk sampai rata kemudian minum di siang hari untuk memberikan efek segar

4. Teh hijau

Teh hijau telah dipercaya sejak dulu sebagai minuman diet yang sangat baik. Polifenol pada teh hijau merupakan antioksidan terbaik yang salah satu fungsinya dapat menjaga sistem pencernaan dan merawat kesehatan kulit.

Simak juga: 9 Resep Teh Hijau Untuk Diet : Tips Cara Cepat Menurunkan Berat Badan yang Aman

Teh hijau juga dapat membantu proses pembakaran lemak dan membuat berat badan kita menjadi ideal. Lemak yang paling banyak dibakar dengan bantuan teh hijau adalah lemak dibagian perut.

Mengkonsumsi teh hijau di pagi dan siang hari akan mempercepat penurunan berat badan. Jangan menambahkan apapun kedalam teh hijau seperti gula dan cream itu akan menggagalkan program diat anda.

Artikel terkait: 28 Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

5. Wedang jahe

Mengkonsumsi wedang jahe saat diet sangat dianjurkan karena wedang jahe dapat menghasilkan hormon kartison yang dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih. Kadar lemak, kolesterol, dan gula dapat distabilkan dengan minum wedang jahe, hal ini dapat membantu mengurangi rasa lapar.

Selain dapat membantu menurunkan berat badan wedang jahe juga dapat menghangatkan tubuh dan kerongkongan.

Cara membuat wedang jahe

  • Ambil 200 gram jahe segar
  • Kupas kulitnya lalu bakar atau panggang jahe tersebut
  • Kira-kira setengah matang angkat jahe lalu memarkan
  • Masukkan jahe kedalam gelas lalu tambah air hangat
  • Wedang jahe siap diminum, jika anda pecinta manis tambahkan madu pada wedang jahe.

6. Jus nanas

Secangkir jus nanas di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi selera makan yang berlebih. Kaerna jus nanas tinggi kandungan air dan tinggi serat yang membantu anda merasa kenyang lebih lama.

Jus nanas juga dapat anda jadikan pengganti susu. Nanas memiliki banyak kandungan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda. Saat diet tubuh kita membutuhkan nutrisi lebih untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat meski porsi makan kita dikurangi.

Nanas juga dapat melancarkan sistem pencernaan dan menghilangkan semua lemak yang menumpuk pada tubuh.

Cara membuat jus nanas

  • Ambil 1 buah nanas lalu kupas dan buang semua bagian mata kulit nanas yang dapat menyebabkan gatal pada lidah
  • Potong nanas menjadi bagian yang lebih kecil
  • Masukkan potongan nanas pada blender
  • Lalu haluskan nanas dan masukkan dalam gelas
  • Minum jus nanas di pagi hari atau di siang hari dengan menambahkan es batu

7. Jus apel

Selain dapat dikonsumsi secara langsung apel untuk diet juga dapat dijadikan jus yang cukup segar. Apel memiliki kandungan yang baik untuk diet seperti dapat melancarkan sistem pencernaan. Dengan sistem pencernaan yag terjaga dengan baik membuat seluruh makanan dapat dicerna dengan baik sehingga tak ada lagi sisa makanan yang menumpuk pada tubuh dan mengakibatkan kegemukan.

Apel juga memiliki tingkat glemiks yang rendah sehingga dapat menurunkan kadar gula dalam darah yang juga menjadi salah satu penyebab kelebihan berat badan. Jus apel juga dapat mengurangi keinginan mengemil. Caranya juga sangat sederhana. Pertama haluskan apel menggunakan blender dengan menambahkan air secukupnya.

8. Jus sayuran

Sayuran yang memiliki banyak khasiat untuk membantu menurunkan berat badan juga baik jika dijadikan jus sayuran yang dijadikan minuman untuk diet. Kandungan pada jus sayuran juga tidak banyak berubah jika dibanding dikonsumsi secara langsung

Campuran berbagai sayuran yang kaya akan serat serta rendah kalori seperti brokoli, selada, dan bayam yang ditambah madu untuk menambahkan rasa manis. Jus ini sangat baik dijadikan minuman untuk diet yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan berlebih.

Cara membuat jus sayuran

  • Siapkan berbagai bahan
  • 100 gram brokoli
  • 100 gram selada
  • 150 gram bayam segar anda bisa menggunakan bayam merah jika ada
  • Air secukupnya
  • Madu untuk tambahan
  • Cuci bersih semua sayur yang akan digunakan untuk membuat jus
  • Masukkan pada blender semua campuran bahan tersebut kecuali madu
  • Haluskan sayuran menggunakan blender
  • Setelah halus masukkan kedalam gelas lalu tambah madu secukupnya, jus sayuran siap disantap

9. Jus buah

Minuman untuk buah selanjutnya adalah jus buah. Jus buah tanpa gula tambahan sangat baik untuk membantu anda menurunkan berat badan. Buah yang sebagian besar memiliki rasa manis dan segar tidak membutuhkan pemanis tambahan.

Semangka, alpukat , dan kiwi dapat menjadi perpaduan yang baik dan enak jika dijadikan minuman untuk diet. Nilai gizi dari masing-masing buah sangat baik apalagi jika dikombinasikan manfaatnya sangat luar biasa. Kulit anda juga akan terawat dengan baik jika rajin mengkonsumsi jus ini. Caranya sangat sederhana kupas semua bahan lalu haluskan menggunakan blender dan ditambah 1 gelas air. Jus siap dihidangkan

10. Susu Kedelai

Jika anda alergi terhadap susu sapi anda dapat menggantinya dengan susu kedelai yang memiliki rasa manis alami. Susu kedelai juga menjadi susu pilihan saat anda menjalankan program diet. Susu kedelai selain dapat membantu penurunan berat badan juga sangat baik untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan osteoporosis.

11. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak sangat baik dikonsumsi bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh ideal. Judulnya saja bebas lemak berarti susu ini tidak dapat menambah jumlah lemak pada tubuh namun tetap memiliki banyak manfaat.

Salah satu manfaatnya adalah dapat menyehatkan tulang dan gigi dengan kandungan kalsium yang tinggi  terdapat pada susu rendah lemak ini. Minumlah susu rendah lemak tanpa gula tambahan ini di pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Agar tubuh anda tidak kekurangan nutrisi akibat pola makan yang berubah.

12. Kopi

Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang wajar antara 1 sampai 2 gelas perhari rupanya juga dapat menurunkan berat badan. Serta dapat menurunkan resiko terkena stroke. Kafein pad kopi jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dapat membantu menambah stamina. Stamina yang fit kita tau sangat dibutuhkan saat kita sedang diet agar tubuh kita tidak lemah.

13. Smoothies

Sebaiknya anda mengkonsumsi smoothies yang anda buat sendiri. Dengan membuatnya sendiri lebih terjamin kesehatannya dan kemurniannya. Smoothies terbuat dari campuran buah-buahan rendah kalori dan ditambah susu rendah lemak tanpa menambahkan gula atau pemanis lainnya.

Minuman ini sangat cocok diminum saat diet. Dapat membantu menurunkan berat badan anda karena menggunakan buah rendah kalori dan tinggi serat.

Loading...

Itulah beberapa minuman untuk diet yang dapat membantu membakar kalori dan tinggi serat yang dibutuhkan tubuh. Minuman untuk diet juga dapat anda buat sendiri dirumah. Bahan-bahannya juga tidak sulit ditemukan. Mulailah mengubah gaya hidup anda agar berat badan anda tetap terjaga serta mengkonsumsi makanan yang menyehatkan tubuh. Dan jangan lupa olahraga teratur dan minum air putih secukupnya. Jangan lewatkan juga: Daftar Buah untuk Diet untuk Menurunkan Berat Badan

loading...

Leave a Reply