9 Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh yang Ada di Sekitar Kita

Obat asam lambung tradisional paling ampuh – Saat perut terasa begah dan kembung itu merupakan gejala awal naiknya asam lambung, jika tidak segera ditangani akan membuat asam lambung semakin tinggi dan mengakibatkan maag kronis.

Asam lambung sebenarnya bisa dikendalikan dengan pola makan yang benar namun jika penyakit asam lambung sudah terlanjur kronis sebaiknya segera lakukan penanganan dengan cara yang lebih aman dan dapat anda lakukan sendiri di rumah menggunakan obat-obatan tradisional.

Meski cara yang digunakan sangat tradisional namun hasil yang diperoleh sangat luar biasa. Obat asam lambung tradisional paling ampuh ini sangat aman tanpa efek samping dan  membutuhkan biaya yang sangat sedikit.

Tidak seperti penanganan yang dilakukan secara medis yang membutuhkan serangkaian perawatan dan membutuhkan biaya yang sangat mahal serta obat kimia yang digunakan dalam jangka panjang akan merusak organ dalam tubuh yang lainnya.

Sebaiknya gunakan tanaman obat tradisional karena akan lebih aman dan  bahan yang digunakan juga memiliki berbagai kandungan yang justru akan menyehatkan tubuh dan organ penting di dalam tubuh. Cara tradisional saat ini lebuh disukai banyak orang karena hasil yang didapat juga tidak kalah dengan hasil medis yang membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Obat asam lambung tradisional paling ampuh

Ilustrasi: Obat asam lambung tradisional paling ampuh

Sebaiknya selain mengobati asam lambung menggunakan obat tradisional anda juga harus mencegah naiknya asam lambung. Pengobatan akan percuma saat anda melakukan hal yang dapat memicu naiknya asam lambung.

Makanan Pemicu Asam Lambung Naik

Sebaiknya hindari beberapa hal yang dapat memicu naiknya kadar asam lambung dengan cara berikut ini:

  1. Hindari makanan pedas
  2. Makan tepat waktu
  3. Hindari makan asam
  4. Menurunkan berat badan
  5. Makan dalam jumlah yang sedikit tapi sering
  6. Hindari perut terlalu kosong
  7. Hindari tidur setelah makan
  8. Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi untuk menghindari asam lambung naik ke kerongkongan
  9. Hindari minuman beralk*hol
  10. Hindari kopi dan teh
  11. Hindari stress yang berlebihan
  12. Jauhi cokelat, tomat, dan makanan berlemak
  13. Hindari memakai baju ketat

Itulah beberapa hal yang wajib dihindari untuk mencegah naiknya asam lambung. Jika asam lambung sudah terlanjur tinggi sebaiknya lakukan penanganan dengan cara mengkonsumsi obat asam lambung tradisional paling ampuh.

Info terkait: 15 Gejala Asam Lambung Naik yang Harus Anda Ketahui

Obat asam lambung tradisional paling ampuh

Saat kadar asam lambung meningkat karena makanan yang anda konsumsi mengandung gas, pedas, masam lalu dimakan dalam keadaan perut kosong itu akan berakibat fatal jika tidak segera ditangani. Sebaiknya  gunakan obat asam lambung tradisional paling ampuh untuk menurunkan kadar asam lambung seperti berikut ini:

1. Mentimun

Mentimun bisa dijadikan obat asam lambung yang pertama. Mentimun merupakan penyejuk alami yang dapat menyejukkan perut akibat naiknya asam lambung. Mentimun juga bisa melawan gas yang ada di dalam lambung dan membantu mengeluarkannya dengan cepat.

Cara membuatnya juga sangat mudah:

  • Pertama ambil 1 buah mentimun segar jangan gunakan yang sudah mulai layu karena akan mengurangi khasiat di dalamnya
  • Setelah itu cuci bersih mentimun tersebut
  • Lalu potong-potong mentimun secara memanjang
  • Lalu makan 2 potong setiap 2 jam sekali untuk menurunkan kadar asam lambung yang anda alami

2. Wortel dan madu

Wortel yang dikombinasikan dengan madu juga dapat meredakan asam lambung. Minum ramuan ini setiap pagi dan malam sampai gejalanya mereda. Parut beberapa wortel lalu peras dan ambil airnya sebanyak 1 gelas.

Setelah itu tambahkan ¼ gelas madu murni. Aduk kedua bahan sampai tercampur rata. Anda dapat meminum ramuan tersebut secara rutin. Dalam beberapa hari gejala yang anda rasakan akan menghilang hal itu menandakan asam lambung sudah kembali normal.

3. Kunyit, madu, dan yoghurt

Obat asam lambung tradisional paling ampuh selanjutnya dapat dilakukan dengan cara mengkombinasikan beberapa bahan alami yang memiliki berbagai kandungan yang sangat ampuh menurunkan kadar asam lambung.

Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan adalah kunyit, madu dan yoghurt. Berbagai bahan tersebut dapat menjadi obat asam lambung yang baik.

Cara membuat:

  • Pertama siapkan beberapa bahan berikut ini 100 gram empu kunyit, 3 sendok makan yoghurt dan 3 sendok makan madu murni
  • Setelah itu tumbuh kunyit sampai halus lalu peras dan ambil airnya
  • Setelah itu tambahkan 3 sendok madu dan 3 sendok yoghurt
  • Lalu aduk semua bahan sampai rata
  • Lalu minum ramuan tersebut setiap malam menjelang tidur.

4. Kunyit

Kunyit sudah digunakan sejak dulu sebagai obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan luka salah satunya asam lambung. Lambung yang sudah mulai luka juga bisa diobati menggunakan kunyit.

Kunyit merupakan obat yang paling ampuh  dan menunjukkan hasil yang paling signifikan. Selain dapat mengobati asam lambung dan luka pada lambung kunyit juga dapat membersihkan darah dan mengatasi masalah yang terjadi pada sel darah seperti leukimia.

Cara membuatnya juga sangat sederhana pertama ambil 200 gram kunyit lalu tumbuh sampai halus. Setelah kunyit halus peras menggunakan kain dan ambil airnya. Setelah itu masukkan perasan kunyit ke dalam segelas air lalu minum 2 kali sehari.

Anda juga dapat meminum air kunyit secara langsung tanpa ditambahkan air agar mendapatkan hasil yang cepat dan ampuh.

Baca juga: Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

5. Jahe

Jahe selain bisa dibuat sebagai minuman penghangat tubuh , jahe juga dapat dijadikan obat untuk menurunkan kadar asam lambung. Cara membuatnya juga sama seperti membuat wedang jahe pada umumnya. Panggang jahe menggunakan bara atau api kecil lalu geprek dan masukkan ke dalam gelas lalu tambahkan air hangat.

Minuman tersebut bisa anda minum setiap malam menjelang tidur untuk membantu menurunkan kadar asam lambung dan menghangatkan tubuh.

6. Kacang hijau

Kacang  hijau bisa digunakan sebagai obat penetral kadar asam lambung jadi saat anda terserang maag sebaiknya konsumsi kacang hijau untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan. Selain itu manfaat kacang hijau yang lebih penting lagi adalah dapat menebalkan lapisan lambung .

Saat lambung menebal maka penyakit akan sulit menyerang lambung anda. selain itu luka yang terdapat di lambung juga bisa diobati dengan baik.  Konsumsi 2 gelas bubur kacang hijau tanpa santan setiap hari untuk membantu mengatasi penyakit yang anda alami.

7. Kencur

Kencur memiliki aroma yang  khas yang biasa dijadikan jamu khas indonesia yang juga bisa dibuat menjadi obat asam lambung secara tradisional. Kencur bisa menjadi pilihan obat yang dapat menurunkan kadar asam lambung dan mengobati sakit maag. Artikel terkait: 27 Cara Mengatasi Sakit Maag yang Terbukti Ampuh Agar Tidak Kambuh Lagi

Cara membuat

  • Kupas dan bersihkan kencur seukuran ibu jari
  • Setalah itu kunyah kencur secara langsung dengan tambahan garam secukupnya
  • Lalu minum segelas air hangat
  • Lakukan cara tersebut 2 kali sehari agar asam lambung cepat mereda.

8. Pisang raja

Pisang raja memiliki kandungan antitukak peptik yang dapat mengobati luka pada lambung dengan cara melindungi selaput lendir lambung dari asam lambung. Pisang raja juga sangat mudah dijumpai di indonesia karena buah ini sangat mudah dibudidayakan di indonesia.

Selain itu pisang raja juga mengandung serat yang tinggi yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Cara membuat obat asam lambung tradisional paling ampuh juga sangat mudah.

Ambil 1 buah pisang raja yang masih mengkal lalu iris menjadi tipis-tipis setelah itu jemur pisang tersebut sampai benar-benar kering lalu haluskan pisang sampai menjadi tepung. Setelah itu tambahkan 2 sendok madu lalu dikonsumsi 2 kali sehari.

9. Tepung kanji

Tepung kanji atau tepung tapioka juga bisa dijadikan obat asam lambung berikutnya. Tepung  kanji akan membantu mendinginkan perut dan kerongkongan anda. ambil 2 sendok tepung kanji lalu tambahkan sedikit air lalu minum 2 kali sehari.

Itulah 9 obat asam lambung tradisional paling ampuh mengobati penyakit yang anda alami. Semoga artikel ini bisa membantu meringankan sakit asam lambung yang anda derita. Selamat mencoba semoga berhasil. Simak juga 12 Penyebab Miom yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Terlambat

Leave a Reply