9 Obat Herbal Jantung yang Ampuh Mengobati Penyakit Jantung

Obat Herbal Jantung – Penyakit jantung masih menjadi pembunuh satu di dunia. Penyakit ini begitu mengerikan dan menjadi momok yang menakutkan untuk siapa saja yang terkena penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup ini. Menjaga kesehatan jantung sejak dini menjadi keharusan agar jantung kita tetap kuat dan sehat sampai kita tua.

Ketidak pedulian pada kesehatan jantung menjadi awal mula bencana mematikan ini. Ketidak pedulian ini dimulai dari pola makan yang tidak sehatAda banyak penyebab penyakit jantung yang harus kita waspadai. Mungkin selama ini tanpa kita sadari sudah menjadi kebiasaan kita.

Nah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya anda memperhatikan apakah terdapat gejala penyakit jantung dalam diri anda. Jika sudah terdapat gejalanya, maka sudah selayaknya anda melakukan pengobatan atau pencegahan agar tidak semakin parah. Kali ini Ceksehat akan berbagai info seputar obat herbal jantung yang bisa anda buat sendiri di rumah.

Info obat herbal jantung khusus untuk anda yang sudah positif mengidap penyakit jantung. Untuk anda yang mengidap penyakit ini sebaiknya cegahlah sejak dini, konsumsilah buah dan sayur agar tubuh anda tetap sehat sampai tua nanti, hindari juga berbagai makanan berpengawet serta yang dengan pemanis buatan.

Obat Herbal Jantung

Obat Herbal Jantung

Obat Herbal Jantung

Berikut iniobat herbal jantung yang bisa anda buat sendiri di rumah:

1. Obat Herbal jantung dari Daun Sukun

Obat herbal jantung yang pertama adalah dari daun sukun. Kandungan daun sukun berupa flavonoid dan sitosterol bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah yang mamapu menurunkan kolesterol serta mampu menghambat akumulasi pada dinding pembuluh darah aorta. Bagaimana caranya?

  • Pertama sediakan 1 lembar daun sukun tua yang baru metik dari pohon
  • Rebus dengan 5 gelas air hingga air berkurang tinggal setengahnya
  • Tambah lagi dengan 5 gelas air rebus lagi hingga setengahnya
  • Saring dan minum airnya untuk sehari lakukan hal ini sampai seminggu.

2. Obat Herbal jantung dari Kunyit

Selain daun sukun, anda juga bisa memanfaatkan kunyit untuk mengobati jantung secara alami. Hal ini dikarenakan kunyit berkhasiat untuk melarutkan kadar kolesterol dalam darah yang menyumbat pembuluh darah. Bagaimana caranya?

  • Pertama parut 4 ruas jari kunyit
  • Seduh parutan kunyit tadi dengan air panas ½ gelas selama 15 menit
  • Saring dan minum sarinya bisa di tambah dengan gula jawa atau madu secukupnya.

3. Buah Alpukat

Anda juga dapat mengkonsumsi buah alpukat untuk menjaga kesehatan jantung. Alpukat bermanfaat untuk memperlambat penyerapan karotenoid khususnya betakarotin dan likopen sangat baik untuk kesehatan jantung karena mampu menurunkan LDL atau kolesterol buruk sambil terus bekerja menaikan kadar HDL dalam tubuh.

4. Ubi jalar

Ubi jalar? Benar, Ternyata kandungan zat fitonutrien di dalam ubi jalar bermanfaat untuk memperlancar sel-sel tubuh yang rusak dan melancarkan peredaran darah, menekan gula darah agar tetap normal dan efektif menjauhkan penyakit jantung.

5. Buah Anggur

Anda dapat mengkonsumsi jus buah anggur untuk mengontrol dan meredakan rasa nyeri serta menurunkan denyut jantung. buah ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit jantung, caranya yaitu dengan mengadopsi diet eksklusif dengan anggur selama beberapa hari. Jus anggur khususnya sangat bermanfaat saat seseorang menderita serangan jantung.

6. Apel

Selain buah anggur, buah apel juga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Buah ini bermanfaat untuk menstimulasi jantung. Apel dan olahan apel seperti selai apel sangat bermanfaat bagi pasien penderita sakit jantung.

7. Bawang merah

Bawang merah yang selama ini dimanfaatkan sebagai rempah untuk masak ternyata juga bermanfaat untuk megatasi penyakit jantung.Bawang merah berkhasiat untuk menormalkan kolesterol darah dengan mengoksidasi kelebihan kolesterol. Satu sendok teh jus bawang merah mentah di pagi hari dinyatakan sangat bermanfaat dalam kasus-kasus seperti ini.

8. Madu

Obat herbal jantung yang selanjutnya adalah madu. Khasiat madu bekerja memacu jantung dan memperlancar sirkulasi darah. Selain itu, madu juga efektif dalam meredakan rasa nyeri dan denyut jantung. Cukup satu sendok makan madu per hari dikonsumsi setelah makan.

9. Jus Mengkudu

Obat herbal jantung yang terakhir adalah jus mengkudu. Jus mengkudu terbukti ampuh untuk mengobati penyakit jantung secara alami. Hal ini dikarenakan buah pace ini mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung maupun kanker. Radikal bebas menyebabkan endapan pada pembuluh darah, sehingga menyumbatnya. Anda juga dapat mendapatkan manfaat antioksidan dari sumber makanan berupa sayuran hijau, termasuk brokoli.

Itulah bebrapa obat herbal jantung yang bisa anda racik sendiri di rumah. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk selalu konsultasikan kesehatan jantung anda ke dokter Baca juga 24 cara mencegah penyakit jantung

Leave a Reply