9 Panduan Cara Diet Pisang yang Benar untuk Bakar Lemak Hingga 18 Kg

Diet Pisang – Seorang pria berhasil menurunkan berat badannya hingga 18 kg secara permanen pada tahun 2008. Pria tersebut berasal dari jepang dan bernama Watanabe, dengan cara menerapkan diet pisang. Sejak saat itu diet pisang menjadi sangat populer. Bahkan saat itu para pedagang pisang di jepang  kewalahan memenuhi permintaan konsumen.

Pisang merupakan buah yang banyak terdapat di indonesia karena pohon pisang mudah tumbuh dan mudah dikembangkan di negara kita. Pisang menjadi pilihan yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan. Berbagai kandungan yang terdapat pada buah pisang sangat ampuh membantu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal seperti kandungan serat dan potasium.

Selain berbagai kandungan yang dapat membantu kita merasa kenyang lebih lama dan memberikan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari, pisang juga sangat mudah kita dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebelum kita membahas berbagai cara melakukan diet pisang sebaiknya kita melihat apa saja manfaat dan khasiat buah pisang untuk diet,  yang dapat  membantu anda meningkatkan keyakinan agar memilih diet pisang sebagai metode penurunan berat badan.

Simak juga: 10 Tips Diet Ala Tina Toon yang Terbukti Ampuh Membakar Lemak 25 kg

Manfaat Buah Pisang Untuk Diet

Mengkonsumsi buah pisang sangat dianjurkan saat anda ingin membuang lemak yang menumpuk pada tubuh anda. berbagai kandungan pada buah pisang sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan dan membantu mendapatkan energi seperti serat, kalium, dan potasium.

Panduan Cara diet pisang

Panduan Cara diet pisang

Mengkonsumsi pisang saat diet akan membantu anda merasa kenyang lebih lama, karena serat akan lebih lama dicerna dan berada pada sistem pencernaan kita lebih lama, jadi rasa kenyang juga akan bertahan lama. Perut yang selalu merasa kenyang akan mengurangi nafsu makan, sehingga berat badan kita akan kembali ideal.

Berbagai kandungan lain yang tak kalah manfaatnya untuk membantu membakar lemak pada buah pisang seperti karbohidrat tak larut yang dapat membatu anda selalu merasa kenyang. vitamin B6 dan enzim dapat membatu melancarkan metabolisme tubuh yang berperan penting dalam proses pembakaran lemak.

Mengkonsumsi pisang juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar. Jika sisa makanan dapat dikeluarkan dengan lancar melalui BAB, maka perut akan terbebas dari tumpukan sampah sehingga perut yang buncit juga dapat mengecil.

Pisang juga termasuk buah yang rendah kalori sekitar 120-160 kalori. Diet buah pisang tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu yang panjang karena ditakutkan dapat mengganggu kesehatan. Menjadikan pisang sebagai metode diet tidak boleh menambahkan bahan yang dapat memicu naiknya berat badan seperti es krim dan gula.

Banyak bukan manfaat buah pisang untuk diet. mari kita lihat beberapa cara melakukan diet pisang.

Cara Diet Pisang yang Benar

Ada berbagai cara melakukan diet pisang yang dapat anda lakukan untuk membantu mengurangi lemak pada tubuh anda. berikut berbagai cara diet buah pisang :

  1. Diet Pisang Ala Watanabe

Diet yang dipopulerkan oleh seorang pria bernama Watanabe yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kg ini memiliki beberapa aturan seperti berikut :

  • Saat sarapan konsumsi 1 sampai 4 buah pisang yang berukuran kecil.
  • Diet buah pisang ala watanabe saat makan siang konsumsi 1 buah pisang dan ditemani seporsi salad sayuran.
  • Minum air putih sesuia aturan 8 sampai 10 gelas perhari. Hindari minum air putih dingin atau air es
  • Biasakan makan malam sebelum jam 8. Konsumsi 1 buah pisang dan berbagai makanan sehat lainnya seperti salad dan 1 butir telur rebus, namun tetap makan dalam jumlah yang sedikit.
  • Jangan biasakan tidur terlalu malam.

Itulah beberapa cara yang diterapkan Watanabe saat menjalankan diet pisang yang dilansir dari wikipedia dan berbagai sumber lain. Pisang yang biasa dikonsumsi oleh watanabe adalah pisang cavendish. Semoga ulasan di atas dapat membantu anda menurunkan berat badan.

  1. Diet Pisang Morning Banana Diet

Diet pisang morning banana diet adalah diet yang mengkonsumsi pisang saat sarapan atau makan pisang di pagi hari. Untuk menu makan siang dan makan malam anda dapat mengkonsumsi makanan apa saja. Namun yang perlu diingat jangan mengkonsumsi makanan yang berpotensi menaikkan berat badan seperti makanan berminyak, bersantan, dan berlemak.

Saat makan siang dan makan malam juga harus membatsi jumlah makanan yang anda konsumsi untuk membatu menunjang keberhasilan diet pisang morning banana diet. mengkonsumsi buah pisang di pagi hari juga dapat meningkatkan rasa kenyang dengan kandungan serat larut dan serat tak larut di dalamnya sebanyak enam gram.

Saat sarapan dianjurkan makan 2 buah pisang dan segelas air putih. Mengkonsumsi pisang juga dapat mengurangi akumulasi lemak dalam jangka panjang dan meningkatkan oksidasi lemak karna pisang dapat membatu fermentasi dalam saluran pencernaan yang tersusun atas semacam asam lemak rantai pendek.

Menerapkan diet pisang morning banana diet akan membantu anda menghilangkan lemak yang tersimpan dalam tubuh anda dan dibantu dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang baik untuk diet di siang dan malam hari.

  1. Diet Pisang Ala Jepang

Diet pisang yang populer di Jepang juga dapat anda terapkan pada tubuh anda untuk membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara yang akan kami bahas berikut ini :

  • Minum air air putih secukupnya
  • Air dingin atau air es wajib dihindari
  • Hindari makanan yang mengandung minyak seperti gorengan
  • Konsumsi 5 buah pisang setiap hari
  • Pembagian yang benar adalah 2 buah pisang saat sarapan, 2 buah pisang saat makan siang, dan 1 buah pisang saat makan malam
  • Hindari tidur terlalu malam atau hindari begadang

Diet ala jepang ini terbukti ampuh menurunkan berat badan sebanyak 18 kg. Jika anda menderita obesitas sebaiknya lakukan metode diet ala Jepang ini, agar berat badan anda dapat turun secara drastis.

  1. Diet Pisang Secara Umum

Selain berbagai diet khusus seperti yang telah kami bahas, anda juga dapat melakukan diet pisang secara umum yang dapat membantu anda mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Berikut cara melakukan diet pisang secara umum :

  • Sebelum memulai sarapan konsumsi 1 buah pisang untuk membantu anda merasa kenyang lebih lama, sehingga porsi makan anda dapat dikendalikan. Jangan lupa konsumsi makanan yang baik untuk diet
  • Makan 1 buah pisang disaat makan siang dan tetap batasi jumlah makan siang anda
  • Anda dapat makan 1 buah pisang sebagai pengganti camilan yang tidak sehat seperti gorengan, es krim dan cake
  • Minum air putih sesuai aturan 8-10 gelas perhari
  • Di malam hari makan 1 buah pisang lagi sebelum memulai makan.
  1. Diet Pisang Secara Instan

Diet pisang dapat membatu menurunkan berat badan dalam waktu yng relatif singkat tau lebih dikenal dengan diet pisang secara instan. Berikut cara melakukan diet pisang secara instan :

  • Perbanyak minum air putih diwaktu-waktu senggang
  • Makan 1 buah pisang dan 1 gelas air putih saat sarapan
  • Hindari makanan yang dapat menaikkan berat badan
  • Makan siang dengan 2 buah pisang, 2 gelas air putih, 1 buah kentang rebus dan 1 porsi salad sayuran
  • Di malam hari makan 1 buah pisang, 1 butir telur rebus dan 1 gelas air putih.
  1. Diet Pisang dalam 3 Hari

Diet pisang selanjutnya adalah diet pisang 3 hari yang dapat membantu menurunkan berat badan 1 kg dalam sehari. Perlu anda ketahui diet pisang harus dilakukan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Jangan lupa tetap mengimbangi diet dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk diet. berikut cara melakukan diet pisang dalam 3 hari :

  • Saat sarapan di pagi hari makan 1 buah pisang ditemani segelas susu rendah lemak
  • Makan siang dapat anda mulai dengan 1 buah pisang, secangkir teh hijau, dan keju cottage
  • Di malam hari makan 1 buah pisang ditambah 1 gelas susu skim
  • Minum air putih 8-10 gelas perhari ( Baca juga: Cara Terapi Air Putih yang Benar, Rasakan Manfaatnya yang Sangat Luar Biasa)
  • Pisang yang dapat anda makan saat diet pisang dalam 3 hari adalah pisang ambon putih.
  1. Diet Pisang Dalam 7 Hari

Diet pisang dalam 7 hari termasuk diet cepat yang dapat anda lakukan dengan menurunkan 3 kg dalam waktu seminggu. Diet ini dilakukan dengan cara mengkombinasikan berbagai makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin dengan buah pisang. Berikut cara melakukan diet pisang dalam 7 hari :

  • Sarapan dimulai denga 1 buah pisang setelah itu anda bisa mengkonsumsi 2 lembar roti tawar, susu skim atau kopi dengan sakarin
  • Makan siang anda dapat mengkonsumsi berbagai makanan berikut 1 gelas susu skim, 2 buah pisang dan semangkuk sayur sop
  • Makan malam anda dapat ditemani dengan 1 cangkir teh hangat, 1 buah pisang yang dicampur susu kental manis rendah lemak

Diet pisang dalam 7 hari dapat menurunkan berat badan sebanyak 3 kg lebih lambat dibanding 3 hari 3 kg, jadi caranya juga lebih longgar. Diet ini hanya boleh dilakukan dalam 7 hari jangan lebih agar kesehatan anda tidak terganggu. Pisang cavendish dapat anda jadikan pilihan saat diet pisang ini.

  1. Diet pisang dalam 14 hari

Diet pisang berikutnya adalah diet pisang dalam 14 hari yang dapat membantu membakar lemak anda sebanyak 5 kg. Meski memakan waktu yang cukup lama dengan menurunkan berat badan yang relatif lebih sedikit namun diet ini lebih seimbang dan lebih aman karena caranya lebih longgar dan tidak terlalu ketat. Berikut cara melakukan diet pisang dalam 14 hari :

  • Berbagai menu kombinasi berikut ini dapat anda jadikan menu sarapan seperti 2 gelas air putih, 1 buah pisang, susu skim atau teh dengan sakarin, keju cottage dan roti gandum
  • Makan siang 1 buah pisang, salad sayuran dengan taburan minyak wijen, ikan bakar atau dada ayam panggang tanpa kulit, dan 2 gelas air putih
  • Minum air putih disela-sela kegiatan anda
  • Makan malam 1 buah pisang, 1 telur rebus, dan salad

Diet pisang dalam 14 hari ini jika dilihat dari beberapa menu makanan sehari-hari lebih ringan dibanding diet pisang lainnya. Melakukan diet buah pisang ini anda tidak perlu terlalu menyiksa selera anda jika ingin mengkonsumsi beberapa jenis makanan lezat seperti ayam panggang atau ikan panggang diperbolehkan asal tetap dalam porsi yang sedikit.

Meski telah menjalankan diet buah pisang jangan lupa imbangi dengan melakukan olahraga ringan sesuai dengan kemampuan anda untuk membantu meningkatkan proses pembakaran lemak, dan minum air putih sesuai aturan sebanyak 8-10 gelas perhari.

  1. Diet buah pisang untuk mendapatkan tubuh langsing dan mengecilkan perut yang buncit

Ingin mendapatkan tubuh langsing seperti artis idola kita dan membuang lemak yang menumpuk pada perut anda yang dapat menyebabkan perut buncit, sebaiknya lakukan diet pisang, berikut ini caranya :

  • Saat sarapan anda dapat mengkonsumsi 1 buah pisang segar dan segelas air hangat tanpa tambahan makanan lain.
  • Menu makan siang adalah 2 buah pisang dan ditemani dengan makanan sehat kaya serat serta rendah kalori seperti buah dan sayur. Konsumsi makanan dalam porsi kecil
  • Perbanyak minum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas perhari untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan masih banyak manfaat lainnya.
  • Saat makan malam jangan makan diatas 8 namun juga jangan makan sebelum jam 7. Makanlah 1 buah pisang, jus jeruk, dan 1 butir telur

Itulah beberapa cara menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan dengan hanya menggunakan buah pisang. Sebelum memilih diet pisang mana yang tepat untuk anda, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu ke dokter atau ahli gizi agar anda tidak salah memilih diet yang sesuai dengan kemampuan tubuh anda. Baca juga: Tips Cara Diet Ala Deddy Corbuzier untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

One Response to “9 Panduan Cara Diet Pisang yang Benar untuk Bakar Lemak Hingga 18 Kg”
  1. Data Dokter August 21, 2017

Leave a Reply