Diet Seminggu: Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Diet Seminggu – Tips menghilangkan lemak dengan cara diet seminggu mungkin kedengarannya sedikit extrim karna kebanyakan diet sehat membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan anda inginkan.

Tapi jika melakukan diet seminggu dengan benar dan tepat maka hasilnya pun tak akan mengecewakan, karena cara ini mampu menghilangkan lemak secara maksimal. Lemak jahat yang menumpuk pada tubuh memang sedikit sulit untuk dihilangkan.

Banyak orang melakukan diet alami tapi hasilnya sangat lambat, orang biasanya cenderung tidak sabar akhirnya memilih cara instan untuk menurunkan berat badan salah satunya sedot lemak.

 Tapi banyak resiko kegagalandan efek samping yang buruk seperti bagian tubuh yang disedot lemaknya memang akan mengecil tapi kulit disekitarnya akan menjadi kendur, bentuk tubuh kita juga kurang ideal karna penyedotan hanya dilakukan ditempat-tempat tertentu.

Jika anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dalam waktu singkat tanpa resiko dan efek samping yang buruk. Anda dapat melihat tips menghilangkan lemak dengan cara diet seminggu.

Menu Diet Seminggu

Ilustrasi: Menu Diet Seminggu

Menu Diet Seminggu

Untuk melakukan diet seminggu hal pertama yang harus kita atur adalah pola makan yang berlebih, dapat menimbun lemak pada tubuh. Diet seminggu ini adalah pengaturan jumlah porsi makan yang sesuai kebutuhan setiap harinya dalam waktu satu minggu.

*. Menu Diet Sehat Hari Pertama

Konsumsilah buah segar sampai anda merasa kenyang, dihari pertama anda melakukan diet seminggu. Mengapa buah menjadi pilihan menu diet hari pertama, karna buah mengandung banyak serat dan rendah kalori yang dapat mengatur nafsu makan anda agar tidak berlebihan.

Hindari mengkonsumsi buah pisang dalam jumlah banyak karna pisang mengandung kalori tinggi yang dapat meningkatkan resiko kegagalan dalam program diet seminggu anda. Minum air sesuai anjuran dokter yaitu 8 gelas perhari agat tubuh anda tidak dehidrasi.

*. Menu Diet Sehat Hari Kedua

Untuk  hari kedua selain buah anda dapat menambahkan sayuran dalam dalam menu diet anda. Nasi dan lauk memang harus anda tinggalkan di awal- awal diet, cukup mengkonsumsi makana tinggi serat dan jangan lupa tetap selalu meminum air putih.

Beberapa contoh olahan sayur dan buah untuk diet hari kedua

  • Salad : campuran berbagai sayuran mentah dan minyak wijen ini sangat baik untuk pencernaan dan kulit anda, dan dapat meningkatkan keberhasilan program diet anda
  • Merebus sayuran yang anda inginkan: mengkonsumsi makanan dengan cara direbus lebih sehat karna tidak mengandung minyak yang dapat menyebabkan diet anda gagal karna minyak tinggi lemak dan kolesterol
  • Kentang rebus: kentang bisa dijadikan pengganti nasi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya ya karna kentang juga mengandung kabohidrat yang cukup tinggi

*. Menu diet Sehat Hari ketiga

Dihari pertama dan kedua anda hanya diizinkan makan 3 kali sehari, dihari ketiga ini tambah jumlah porsi makan anda atau kita bisa mengemil buah diwaktu senggang.  Dihari ketiga ini sebaiknya pisang juga kita hindari karna tinggi kalori.

*. Menu Diet Sehat hari Keempat

Dihari- hari sebelunya makanan yang kita makan untuk mencuci sistem pencernaan kita dan untuk membiasakan tubuh kita mengkonsumsi makanan tanpa kalori. Menu diet hari keempat ini kita mulai diperbolehkan mengkonsumsi makanan berkalori dari bahan alami, seperti buah pisang dan boleh ditambahka 1 gelas susu hangat di pagi dan malam hari. Pisang yang kita konsumsi tidak boleh digoreng. Tetap dengan 8 gelas air putihnya ya

*. Menu Diet Sehat Hari Kelima

Dihari kelima ini anda sudah diperbolehkan mengkonsumsi sedikit nasi sekitas 5 sendok makan di pagi dan siang hari. Jangan lupa buah dan sayur tetap kita jadikan menu utama. Hindari makan terlalu malam karna makan akan sulit dicerna dan mengakibatkan penumpukan di dalam tubuh itu akan menggagalkan usaha anda.

*. Menu Diet Sehat Hari Keenam

Mengkonsumsi makanan berprotein diperbolekan pada hari keenam ini tapi tetap dalam jumlah yang sedikit, seperti 1 butir telur yang direbu, 1 potong ayan atau daging cincang rebus tanpa nasi. Nasi hanya boleh dimakan disiang hari sebanyak 5 sendok makan beserta sayur, lauk, dan buah sebagai pencuci mulut.

*. Menu Diet Hari Ketujuh

Dihari terakhir ini anda boleh menambahkan nasi dan lauk saat sarapan, makan siang, dan makan malam tapi tetap 5 sendok makan. Anda dapat menambahkan buah dan 1 gelas jus buah seperti jus apel, jus jeruk, dan jus mangga. Baca juga 14 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Diet yang Harus Anda Ketahui

Setelah melakukan pengturan pola makan dalam seminggu akan membakar lemak yang menumpuk pada tubuh anda sebanyak 7 kg. Setelah anda menyelesaikan program diet ini sebaiknya anda tetap menjaga pola makan agar tubuh tetap ideal.

5 Tips Menurunkan Berat Badan Seminggu

Untuk menurunkan berat badan dalan waktu seminggu bukan hanya pola makan yang harus kita atur dan kita jaga tapi ada juga beberapa hal yang harus kita perhatikan. Simak beberapa tips menurunkan berat badan secara alami berikut ini:

  1. Menentukan konsep dan jadwal diet

Dalam melakukan program diet ini kita juga harus mempunyai konsep atau rencana yang matang. Agar tujuan yang ingin kita capai akan berhasil dan seberat apapun halangannya tidak akan menggagalkan rencana kita untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Dengan target waktu tertentu kita harus bertekat untuk berhasil. Misalnya diet seminggu tentu kita harus menjalankan jadwal diet dari hari kehari hingga sampai satu minggu. Dengan waktu yang sesuai jadwal, yang telah  kita targetkan.

Dengan jadwal atau waktu yang tepat saat kita menjalani progran diet seperti kapan waktu olah raga yang baik, serta apa saja menu yang baik untu diet.

Yuk simak juga 27 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang Bisa Anda Terapkan

  1. Minum air sesuai yang dianjurkan dan teratur

Dalam melakukan program diet air sangat membantu keberhasilan kita. Dengan mengkonsumsi air yang cukup akan menahan rasa lapar kita agar jangan teralu berlebihan. Minum air sebelum makan juga bisa membuat kita lebih kenyang sehingga kita tidak makan secara berlebihan. Jadi meminim 8 gelas air perhari dapat membantu program diet. Dalam proses metaolisme pada tubuh juga memerlukan banyak air putih untuk menjadikan tubuh kita sehat.

  1. Mengetahui Jumlah Kalori yng Kita Konsumsi

Jumlah kalori rata yang dibutuhkan orang dewasa sekitar 2000-2500 kalori. Jika megkonsumsi dalam jumlah berlebih akan menyebabkan timbunan lemak pada tubuh kita apalagi jika tidak diselingi denga olah raga kita akan mengalami obesitas.

 Sumber kalori terbanyak adalah karbohidrat, jika kelebihan mengkonsumsinya juga dapat menyebabkan kelebihan kadar gula yang dapat menyebabkan kencing manis dan diabetes.

Jadi mengonsumsi kalori dalam jumlah yang tepat sangat penting untuk menjaga bentuk tubuh anda

  1. Perbanyak sayur dan buah

Didalam buah dan sayur banyak tedapat serat yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi banyak serat akan melancarkan sistem pencernaan, melancarkan sistem pembuangan, serta dapat mengontrol nafsu makan kita.

Serat memiliki sifat lebih lama dicerna membuatnya lebih tahan lam dalam menahan lapar. Dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayur akan membuat tubuh kita bebas lemak jahat dan banyak manfaat lainnya seperti mengkaluskan kulit dan menyehatkan rambut.

Jika anda hobi mengemil sabiknya ganti cemilan anda dengan buah yan lebih sehat.

  1. Kurangi Makanan Manis Dan Asin

Makanan manis mengandung banyak krbohidrat yang merupakan sumber terbesar kalorijika berlebihan tentu akan enumpu pada tubuh kita apalagi jika anda jarang berolah raga pembakaran lemak tidak dapat dilakukan secara sempurna itu akan membuat kita menjadi gemuk.Boleh mengkonsumsi makanan manis tapi jangan berlebihan

Rasa asin bersumber dari garam. Mengkonsumsinya juga jangan terlalu berlebihan karna sifat garam menyerap air dan mengendap pada tubuh. Jika banyak air yang tidak bisa larut dan mengendap pada tubuh akan mengakibatkan tubuh kita menjadi gemuk. Mengkonsumsi makanan yang asin juga dapat membuat tekanan darah tinggi

Segala hal yang dikonsumsi berlebihan memang tidak baik. Konsumsilah dengan jumlah yang tepat sesuai kebutuhan tibuh kita agar kita selalu sehat dan memiliki tubuh yang ideal.

Demikianlah ulasan tentang cara mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal dengan cara diet seminggu. Jika ada mengalami kelebihan berat badan dan sedang berjuang keras menurunkannya sebaiknya anda mengikuti cara di atas. Simak juga Daftar Menu Diet Sehat Sarapan, Makan Siang, Malam

Leave a Reply